Cara mudah Membuat Tempe bakar kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tempe bakar kecap. Sedang mencari ide resep tempe bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe bakar kecap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Tempe kecap bakar mentega, satu lagi variasi seru memasak protein kesukaannya orang Indonesia. Yuk, simak video cara membuatnya di sini! Contact Tempe Bakar Smbal Kecap on Messenger.

Tempe bakar kecap Malam ini saya akan membagikan resep tempe tahu bakar bumbu kecap. Tetangga sebelah sekarang ada yang jualan aneka makanan yang dibakar. Walau super sederhana, Resep Tempe Bakar Sambal Kecap ini lezatnya bukan kepalang. Anda bisa memasak Tempe bakar kecap menggunakan 13 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Tempe bakar kecap

  1. sediakan 1 papan Tempe.
  2. sediakan 3 siung Bawang putih.
  3. Anda perlu 3 siung Bawang merah.
  4. siapkan 6 buah Cabai rawit.
  5. sediakan 3 buah Cabai merah.
  6. siapkan 4 buah Cabai keriting.
  7. siapkan 1 sdm Lada.
  8. sediakan 3 sdm Kecap manis.
  9. Anda perlu Daun salam.
  10. Anda perlu Daun jeruk (boleh skip).
  11. Anda perlu sesuai selera Ketumbar.
  12. siapkan secukupnya Garam.
  13. Anda perlu secukupnya Penyedap.

Baca Juga: Resep Tempe Goreng Kremes Teri Nasi Enak Untuk Pelengkap Santap Malam yang Tak Biasa. Telur dadar tempe. - Haluskan semua bumbu bakar kecuali kecap dan meizena. Tempe adalah saudara dekat tahu yang biasa juga dimasak menjadi tahu bacem. Keduanya memang salah satu makanan khas Indonesia yang cukup terkenal sampai ke luar Indonesia.

Cara membuat Tempe bakar kecap

  1. Potong tempe menjadi beberapa bagian. Tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Bubuhkan sedikit garam..
  2. Goreng tempe di minyak panas sampai setengah matang..
  3. Untuk bumbu, haluskan cabai merah, cabai keriting, cabai rawit, bawang merah, bawang putih dan ketumbar. Setelah itu, tumis bumbu di minyak yang sedikit sampai harum. Masukkan sedikit air..
  4. Masukkan garam, lada, penyedap rasa dan kecap manis kedalam tumisan bumbu. Masak hingga harum. Masukkan daun salam dan daun jeruk. Aduk perlahan..
  5. Selanjutnya, masukkan tempe yang telah digoreng tadi. Pastikan bumbu meresap ke tempenya. Masak sampai bumbu telah meresap..
  6. Bakar tempe yang telah di masak dengan bumbu tadi dengan sedikit mentega. Jangan lupa dibolak balik agar tidak hangus..
  7. Tempe siap disajikan. Selamat mencoba 🤗.

Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok. Selain bumbu kecap, Anda juga bisa menyuguhkan ikan bakar dengan rasa gurih, manis, dan asam. Resep Tempe Tumis Kecap enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.