Resep: Tempe Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tempe Bakar. Sedang mencari ide resep tempe bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Rasanya sedikit manis dan beraroma ketumbar. Sajikan dengan sambal bawang atau sambal lain kesukaan keluarga. Dijamin nambah dan nambah lagi nasi putih. 😆 Saya membuatnya sore hari dan direndam semalaman di kulkas, besoknya tinggal di bakar.

Tempe Bakar Top Speed Golf - Clay Ballard Recommended for you Tempe bakar: Lumuri tempe dengan saus BBQ, tabasco, bawang putih, jahe dan kaldu. Panaskan wajan grill/wajan datar di atas api. Panggang tempe dan bawang bombai secara bertahap sambil dibalik hingga matang. Anda bisa memasak Tempe Bakar menggunakan 19 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Tempe Bakar

  1. sediakan Bahan halus.
  2. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  3. sediakan 3 siung bawang merah.
  4. sediakan 1 cabai merah.
  5. sediakan 5 cabai keriting.
  6. siapkan 2 biji kemiri.
  7. sediakan 1 ruas kunir.
  8. Anda perlu Bahan cemplung.
  9. Anda perlu 1 sereh (digeperek).
  10. Anda perlu 2 lembara daun jeruk.
  11. siapkan 1 lembar daun salam.
  12. Anda perlu 1 ruas lengkuas (digeprek).
  13. siapkan Bahan.
  14. Anda perlu 1 papan tempe.
  15. Anda perlu Gula.
  16. Anda perlu Garam.
  17. Anda perlu Lada.
  18. Anda perlu Totole.
  19. siapkan 4 sdm kecap.

Salah satu yang unik, tapi cukup mudah dibuat adalah tempe bakar sambal kelapa. Tekstur tempe yang sudah sebegitu khas berpadu dengan gurih-pedas sambal kelapa tentu sulit untuk ditolak kelezatannya.. Langsung saja simak resep kreasi lita. viagra apotheke polen. Resep Membuat Tempe Bakar Enak dan Nikmat - Menuju bahan tempe, tempe merupkan bahan yang sangat sering sekali diolah menjadi masakan yang enak dan nikmat, selain nikmat dan enak bahanyang akan kami buat ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Langkah langkah membuat Tempe Bakar

  1. Potong tempe sekitar 2-3 cm. Haluskan bumbu halus, kemudian tumis dengan minyak. Hingga harum kemudian masukkan bahan cemplung. Tumis sebentar kemudian tambahkan air.
  2. Masukkan tempe dan masak 5 menit. Kemudian masukkan gula, garam, lada dan totole. Koreksi rasa. Kemudian masukkan kecap. Jika kurang manis, boleh ditambah kecap.
  3. Masak hingga air sat dan tempe matang. Jika sudah, matikam api. Diamkan 30 menit supaya bumbu semakin meresap..
  4. Bakar tempe menggunakan teflon. Tanpa di tambah margarin atau minyak. Angkat, sajikan dan beri bumbu sisa masak tadi..

Mungkin setau anda tempe hanya bisa dibuat masakan seperti sate tempe, semur tempe, kripik tempe dan. Tempe bakar yang enaknya juara siap untuk disajikan bersama nasi putih hangat. Gimana nih Ladies, resep yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba membuat resep ini dan semoga keluarga di rumah suka. Jika kamu ingin tempe yang lebih pedas, kamu bisa menambahkan jumlah cabai di dalamnya.