Bagaimana Membuat Sate Tempe Bakar Manis Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sate Tempe Bakar Manis. Anda sedang mencari inspirasi resep sate tempe bakar manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate tempe bakar manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ingin bikin sate yang lebih ekonomis bisa mencoba sate tempe seperti video ini, selain itu juga cocok buat anda yang vegetarian dan sedang ingin makan sate. Tempe bakar dengan bumbu pedas manis rasanya enak, mudah untuk membuatnya dan juga cocok untuk lauk makan atau untuk camilan. Resep dan cara membuat tempe bakar kecap saus tiram sederhana, lebih berasa bumbunya dan beda dari biasanya.

Sate Tempe Bakar Manis Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Biasanya sate identik dengan bahan daging. Anda bisa memasak Sate Tempe Bakar Manis menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sate Tempe Bakar Manis

  1. sediakan 1 papan tempe.
  2. sediakan Secukupnya minyak goreng.
  3. siapkan Bahan bumbu kacang:.
  4. sediakan 100 gr kacang tanah.
  5. siapkan 3 siung bawang merah.
  6. siapkan 1 siung bawang putih.
  7. sediakan 5 buah cabe merah keriting.
  8. sediakan 1 butir kemiri.
  9. Anda perlu 1 lembar daun jeruk.
  10. siapkan 1 sdt air asam jawa.
  11. Anda perlu Secukupnya gula merah.
  12. siapkan Secukupnya kecap manis.
  13. siapkan Secukupnya air.
  14. Anda perlu Secukupnya garam.

Ternyata tempe juga nikmat jika diolah dengan resep Sate Tempe Bumbu Pedas Manis ini. Meskipun tidak memakai banyak bahan, cita rasa dijamin sedap. Resep Cara Membuat Sate Tempe Bumbu Kuning. Resep dan Cara Memasak Tahu Tempe Bumbu Kecap Manis.

Cara membuat Sate Tempe Bakar Manis

  1. Siapkan bahan-bahan. Potong dadu tempe, goreng dan sisihkan.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan cabe merah. Tumis bersama daun jeruk hingga harum. Masukkan kacang goreng halus, aduk rata. Tambahkan air, gula merah dan garam. Masak hingga bumbu mengental, tambahkan kecap manis dan air asam jawa, lalu aduk rata..
  3. Matikan api, masukkan tempe yang telah digoreng. Kemudian tunggu dingin hingga bumbu meresap..
  4. Tusuk-tusuk tempe dan bakar hingga kematangan yang diinginkan. Sajikan. 💙.

Rekomendasi menu hari ini serba tempe bisa menjadi pilihanmu. Tusuk tempe seperti sate, kemudian bakar. Masukkan tusukan sate tadi kedalam bumbu pencelup kemudian bakar diatas bara api hingga setengah matang. Merdeka.com - Waktu makan sahur yang berada pada dini hari Jika kamu bosan dengan menu olahan tempe yang biasa, maka tak ada salahnya kamu membuat sate Bakar sambil diolesi dengan kecap manis. Agar tidak ribet saat sahur, kamu bisa menyimpan tempe.