Tips Memasak Tempe Bakar Sari Kurma Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tempe Bakar Sari Kurma. Anda sedang mencari inspirasi resep tempe bakar sari kurma yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe bakar sari kurma yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Bismillah Setelah kemarin mencoba Tempe Bakar Madu, kali ini saya mencoba Ayam Bakar Madu + Sari Kurma, dengan bumbu yang sama ditambah dengan sari kurma. Lihat juga resep Tempe kurma enak lainnya. Lihat juga resep Telur Bakar Madu Sari Kurma dengan Sambal Tomat Terasi Goreng enak lainnya!

Tempe Bakar Sari Kurma Ada beberapa sari kurma yang sudah dibuat dan siap diminum, namun banyak juga masyarakat yang membuatnya sendiri. Sehingga bisa merasakan khasiat sari kurma itu sendiri, dengan membuat sari kurma Anda bisa meminum sari kurma tanpa memblinya. Selain disantap langsung, kurma ternyata tidak kalah lezat bila dicampurkan dengan adonan kue lho. Anda bisa membuat Tempe Bakar Sari Kurma menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Tempe Bakar Sari Kurma

  1. siapkan 1 papan tempe potong sesuai selera.
  2. siapkan 3 bawang merahnya.
  3. siapkan 2 bawang putih.
  4. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar.
  5. siapkan 2 sdm Sari Kurma.
  6. sediakan 1/2 sdt saus tiram.
  7. sediakan 1 sdt saus sambal(ini optional sy tdk pakai).
  8. sediakan secukupnya Garam.
  9. Anda perlu Kaldu Ayam (saya pakai merk Halawa non MSG).
  10. Anda perlu Minyak goreng.

Citarasa manis nan legit dari buah ini bisa menambah tekstur dan rasa manis alami dalam kue. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Sebab dalam sari kurma terdapat andungan potassium, serat, vitamin, mineral, zat besi, kalsium, magnesium, sulfur, dan tembaga ini sangat bermanfaat untuk metabolisme tubuh si buah hati. Berikut Popmama.com sebutkan manfaat mengonsumsi sari kurma untuk bayi.

Cara memasak Tempe Bakar Sari Kurma

  1. Beri garis2 pada tempe yang sudah di potong.
  2. Ulek bawang merah, bawang putih, dan ketumbar.
  3. Pindahkan ke wadah beri sari kurma kaldu bubuk dan garam secukupnya aduk rata.
  4. Siapkan pan panggang, panasin beri minyak sedikit taruh tempe dan balurin dengan bumbu menggunakan kuas,tidak perlu di masak lama sampai dirasa sudah menyerap kedalam tempe angkat dan di tata di piring.
  5. Sajikan tempe dengan selada dan dimakan dengan nasi panas, selamat mencoba dan menikmati.

Sari kurma merupakan minuman herbal yang terbuat dari buah kurma. Manfaat sari kurma sendiri sama persis dengan manfaat yang ditawarkan buah kurma kering yang Anda konsumsi langsung. Menariknya, manfaat yang bisa Anda dapatkan justru akan lebih maksimal, karena semua kandungan gizi pada daging kurma akan lebih mudah dicerna tubuh setelah. Sari kurma menghasilkan hormon sejenis oksitosin yang dapat merangsang kontraksi pada otot polos rahim pada saat menjelang kelahiran. Sari kurma sangat membantu kelancaran pada saat persalinan.