Bagaimana Membuat Cocolan ikan bakar/ayam bakar/tempe goreng Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cocolan ikan bakar/ayam bakar/tempe goreng. Anda sedang mencari inspirasi resep cocolan ikan bakar/ayam bakar/tempe goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cocolan ikan bakar/ayam bakar/tempe goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Kali ini saya akan membuat ayam bakar goreng dengan spesial Sambal nya yg bikin setiap cocolan nya nendang dan nagih. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay.

Cocolan ikan bakar/ayam bakar/tempe goreng Bumbu ikan bakar cukup sederhana dan cara membuat masakan ikan bakar juga mudah. Yuk pelajari cara membakar ikan supaya bumbunya meresap dan tidak gosong. Anda dapat membeli bumbu untuk masakan ikan mas bakar ini di pasar atau di warung, bahkan di super market juga kadang kadang. Anda bisa memasak Cocolan ikan bakar/ayam bakar/tempe goreng menggunakan 8 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Cocolan ikan bakar/ayam bakar/tempe goreng

  1. sediakan 1/2 ons Cabe rawit.
  2. Anda perlu 10 biji cabe setan optional kl mau pedes.
  3. sediakan 10 siung bawang merah.
  4. sediakan 3 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  6. Anda perlu Kaldu jamur sedikit/ ajinomoto bagi yg pake ini.
  7. siapkan Kecap manis lebih banyak.
  8. siapkan Kecap asin secukup nya aja.

Jakarta - Kelezatan ikan bakar memang tergantung kesegarannya. Tapi akan semakin nikmat lagi kalau dimakan bersama sambal coocolan yang pedas segar. Di Indonesia memang sangat banyak jenis sambal yang punya rasa enak tapi tidak semuanya cocok dijadikan pelengkap ikan bakar. Resep pangsit goreng isi ikan kakap yang satu ini bisa jadi alternatif camilan seru kamu di akhir pekan.

Langkah langkah membuat Cocolan ikan bakar/ayam bakar/tempe goreng

  1. Iris semua cabe,bawang merah, bawang putih.
  2. Campur ke dalam mangkok.
  3. Masukkan kecap asin, kecap manis.
  4. Kecap manis lbh banyak ya mom’s banding 10 sdm dengan 5 sdm kecap asin.
  5. Lalu peraskan jeruk nipis, tambahkan kaldu jamur aduk merata.
  6. Siap di sajikan dengan ikan goreng,ikan bakar,ayam bakar/tempe goreng.

Sajikan selagi hangat dengan saus cocolan. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Ayam bakar tak pernah gagal puaskan selera. Potongan ayam yang empuk berpadu enak dengan bumbu gurih manis yang meresap.