Bagaimana Memasak Steak Bakso Tempe Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Steak Bakso Tempe Bakar. Sedang mencari inspirasi resep steak bakso tempe bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steak bakso tempe bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Steak Bakso, satu twist seru yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Kejutkan keluarga tercinta dengan resep istimewa yang satu ini. Resep Steak Bakso yang satu ini cocok untuk kamu coba di rumah saat akhir pekan tiba.

Steak Bakso Tempe Bakar The taste is average but the queue was a bit much. For first visitors, it will be confusing on how we can order and take the meatballs. tempe panggang teflon. tempe bakar mentega. Rasanya sedikit manis dan beraroma ketumbar. Anda bisa membuat Steak Bakso Tempe Bakar menggunakan 23 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Steak Bakso Tempe Bakar

  1. siapkan Adonan Bakso Tempe :.
  2. sediakan 300 gram tempe.
  3. siapkan 2 butir telur.
  4. Anda perlu 200 gram tepung tapioka.
  5. sediakan 1 liter air (untuk merebus).
  6. siapkan Tusukan sate.
  7. siapkan Bumbu Halus :.
  8. Anda perlu 6 siung bawang lutih.
  9. sediakan 1 sdt lada bubuk (saya pake 1/2 sdt lada hitam).
  10. sediakan 1 sdt garam.
  11. siapkan Bahan Saus :.
  12. siapkan 2 siung bawang putih (cincang).
  13. Anda perlu 1/2 sdt margarin.
  14. sediakan 1 sdt saos tomat.
  15. Anda perlu 1 sdt saos sambal.
  16. sediakan 1 sdt kecap manis.
  17. Anda perlu 50 ml air.
  18. sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  19. siapkan 1/4 sdt garam.
  20. sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  21. Anda perlu Bahan Pelengkap :.
  22. Anda perlu 100 gr wortel (rebus).
  23. Anda perlu 100 gr brokoli (rebus).

Resep bakso bakar adalah salah satu menu terbaru untuk buka puasa dirumah. Selain bakso sapid an bakso ayam ternyata anda juga bisa membuat bakso bakar. Cara membuat bakso bakar juga lebih sederhana dibandingkan dengan resep bakso lainnya. Resep Bakso Tempe - sudah sering kita mendengar bahkan menyantap bakso seperti bakso daging sapi, bakso ikan dan lainnya.

Langkah langkah membuat Steak Bakso Tempe Bakar

  1. Potong-potong tempe kemudian kukus selama 15 menit, angkat. Haluskan tempe yang sudah dikukus..
  2. Dalam wadah campur tempe yang sudah dihaluskan dengan tepung tapioka, telur ayam dan bumbu halus. Aduk semua bahan hingga tercampur rata..
  3. Kemudian ambil sejumput adonan bakso tempe, bulatkan. Lakukan hingga habis..
  4. Didihkan air, kemudian masukkan bakso tempe. Rebus hingga matang (tandanya bakso sudah mengapung diatas permukaan). Angkat dan tiriskan..
  5. Panggang atau bakar bakso tempe (boleh gunakan teflon atau langsung bakar diatas bara api) hingga sedikit gosong permukaannya. Kemudian tusuk per 3 biji..
  6. Untuk saus : panaskan margarin dengan api kecil, kemudian tumis bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan saos tomat, saos sambal, kecap manis, lada bubuk, garam dan gula pasir. Tambahkan air. Aduk rata dan masak hingga mendidih. Matikan api..
  7. Sajikan steak bakso tempe dengan sayur pelengkap dan saus..

Tentunya kita belum pernah mendengar bakso tempe, atau bakso yang terbuat dari bahan tempe. Kali ini kami hadirkan resep bakso tempe, anda penasaran dengan bakso. Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi. Its texture is similar to the Chinese beef ball, fish ball, or pork ball. The word bakso may refer to a single meatball or the complete dish of meatball soup.