Resep: Cilok tempe bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Cilok tempe bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep cilok tempe bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok tempe bakar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Kepopuleran cilok bumbu kacang kini bukan hanya di kota asalnya, tetapi juga jadi favorit sebagai Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung.

Cilok tempe bakar Tapi kalau ditambah dengan bumbu gulai? Simak aja video ini buat tau resep dan cara membuatnya. Tata bakso di tusukan cilok lalu panggang sebentar di panggangan, bolak-balik sambil dioles bumbu. Anda bisa membuat Cilok tempe bakar menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Cilok tempe bakar

  1. siapkan 500 gr tempe.
  2. sediakan 300 gr tepung kanji (penting bisa di buletin).
  3. sediakan 2 sdm tepung terigu.
  4. siapkan 2 batang daun bawang iris lembut.
  5. siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Anda perlu 1 sdt bawang putih bubuk.
  7. Anda perlu 1 sdt kaldu jamur.
  8. siapkan 1 sdt garam halus.
  9. siapkan 1/4 gula pasir (optional).
  10. Anda perlu 100 ml air hangat untuk menghaluskan tempe.
  11. Anda perlu Bumbu oles.
  12. siapkan 3 sdm kecap manis.
  13. Anda perlu 5 sdm saus sambal.
  14. sediakan 1 sdm gula pasir.
  15. siapkan Sedikit lada.
  16. siapkan Sedikit kaldu jamur.

Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. Resep cilok ini dibuat dengan bahan sederhana dan dijamin teksturnya kenyal dan juga empuk. Cilok (Aci Dicolok) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang dibuat dari tepung tapioka yang. Ada cilok bakar mozzarella, cilok bakar goang, cilok bakar BBQ, poplok (Popcorn Cilok), cilok kuah, dan masih banyak lagi.

Langkah langkah membuat Cilok tempe bakar

  1. Haluskan tempe sampai bener bener hhalusdan lembut..
  2. Campurkan semua bahan uleni sampai kalis atau bisa di bentuk..
  3. Bulat bulat adonan dan rebus di air mendidih (air di beri garam dan minyak) sampai adonan mengapung..
  4. Kukus cilok sampai matang, kemudian tusuk tusuk dan bakar sambil di olesi margarin dan bumbu oles..

Tempe mendoan adalah salah satu resep tempe goreng tepung tradisional yang berasal dari Selain mendo atau setengah matang, sebenarnya kita juga bisa membuat resep tempe mendoan crispy. Resep Tempe Bacem - Selera makan bertambah apabila tersedia lauk yang nikmatnya terasa. Resep tempe bacem yang enak dan sederhana bisa menjadi jawaban atas kebingungan Anda dalam. Tempe Recipe Cooking Humor Vegan Recipes Cooking Recipes Easy Recipes Pork Bacon Indonesian Food Dessert Drinks Vegan Dinners. Resep Cilok Bakar - Makanan kenyal yang dikenal dengan sebutan cilok ini memang menjadi jajanan yang sangat favorit di kota Bandung dan sekitarnya.