Resep: Tempe bakar sambal kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tempe bakar sambal kecap. Sedang mencari inspirasi resep tempe bakar sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe bakar sambal kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Tempe goreng renyah ini juga enak dipadukan dengan sambal kecap uleg. Bahan untuk membuat sambal kecap hanya terbuat dari bahan-bahan cabai, bawang merah, bawang putih, dan lainnya. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat tempe goreng sambal kecap?

Tempe bakar sambal kecap Untuk membuat sambal kecap juga tidak terlalu sulit. Lihat juga resep Tempe Kecap Scrumbled Egg enak lainnya. Sambal kecap pedas merupakan pendamping yang sempurna untuk cocolan hidangan daging bakar, sop, dan juga soto bening. Anda bisa membuat Tempe bakar sambal kecap menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Tempe bakar sambal kecap

  1. sediakan 1/2 papan tempe.
  2. Anda perlu Bahan oles.
  3. sediakan 1/2 sdt bawang putih bubuk.
  4. sediakan 1/2 sdt garam.
  5. sediakan 3 sdm kecap manis.
  6. Anda perlu 3 sdt minyak sayur.
  7. siapkan Bahan sambal.
  8. Anda perlu 7 buah cabe rawit hijau.
  9. sediakan 2 buah cabe rawit merah.
  10. Anda perlu 1 siung kecil bawang putih.
  11. siapkan 2 siung bawang merah.
  12. sediakan 1/2 buah tomat.
  13. Anda perlu Sejumput garam.
  14. siapkan Kecap manis.

Dibuat dengan bahan yang sederhana, sambal kecap akan membuat hidangan yang Anda buat semakin lezat. Untuk membuat sambal kecap yang nikmat, ikuti resep membuatnya berikut ini. Ini dia sambal yang cocok sebagai pendamping ikan goreng atau sebagai sambal sate khususnya bagi anda yang kurang menyukai saus kacang. Bikinnya gampang dan prosesnya juga cepat.

Cara memasak Tempe bakar sambal kecap

  1. Potong" tempenya. Campur semua bahan olesan. Kemudian olesi potongan tempe tsb dgn bumbu olesannya..
  2. Bakar diatas teflon ato bisa ditusuk lalu dibakar diatas arang. Tp krn biar simpel saya pake teflon aja. Bakar dgn api sedang cenderung kecil sampe matang, di bolak-balik ya..
  3. Kita bikin sambalnya ya skarang, potong" semuanya kecuali tomat separonya aja ya, lalu uleg kasar. Jika sudah beri garam & kecap..
  4. Tata tempe diatas piring saji, kemudian siram dgn sambel kecapnya. Siap dimakan dengan nasi hangat. Dengan kentang goreng jg enak. Selamat mencoba........

Sebenarnya tak ada resep mutlak untuk bikin sambal kecap. Jumlah bahan bisa anda buat sesuai selera dan fantasi anda masing-masing. Resep Sambal Kecap pedas manis dan mantap seperti diatas bisa disesuaikan dengan kebutuhan, baik tingkat kepedasannya ataupun jumlah porsinya. Selamat mencoba dan jangan lupa agar situs resep masakan ini semakin baik berikan like nya dan share agar yang lain juga dapat melihat aneka resep yang ada. Selebihnya cukup tambahkan Bango Kecap Manis.