Resep: Tempe bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tempe bakar. Anda sedang mencari ide resep tempe bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Tempe kecap bakar mentega, satu lagi variasi seru memasak protein kesukaannya orang Indonesia. Yuk, simak video cara membuatnya di sini! Nah itulah cara-cara membuat olahan tempe bakar pedas manis dan beberapa manfaat dari tempe bagi tubuh.

Tempe bakar Resep tempe bacem yang enak dan sederhana bisa menjadi jawaban atas kebingungan Anda dalam. Log in or create an account to see photos of Tempe Bakar. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Tempe Bakar Jamur adalah sebagai berikut Panaskan wajan datar yang telah dioles dengan minyak goreng, kemudian bakar bola-bola tempe. Anda bisa memasak Tempe bakar menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Tempe bakar

  1. sediakan 1 papan tempe.
  2. Anda perlu 1 buah cabe merah keriting.
  3. Anda perlu 5 siung bawang merah (kecil).
  4. Anda perlu 1 siung bawang putih.
  5. siapkan 1/4 bongkah gula jawa /gula merah.
  6. sediakan 1/4 sdm ketumbar bubuk.
  7. siapkan 1/4 sdm garam.
  8. sediakan 1/4 sdm merica.
  9. siapkan 2 sdm kecap manis.
  10. sediakan 1/2 sdm gula pasir.
  11. Anda perlu 1 sdm minyak untuk menumis.
  12. Anda perlu 100 ml air.

Resep masakan Tempe - Tempe Bakar. Tata tempe pada tusuk sate kemudian bakar sampai matang serta berwarna kuning kecoklatan. Malam ini saya akan membagikan resep tempe tahu bakar bumbu kecap. Tetangga sebelah sekarang ada yang jualan aneka makanan yang dibakar.

Cara memasak Tempe bakar

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Haluskan semua bumbu (cabai, bawang merah, bawang putih, ketumbar, garam, merica) lalu tumis sampai berbau harum. Tambahkan air.
  3. Masukkan gula jawa, kecap, dan gula pasir.
  4. Sambil menunggu mendidih, potong potong tempe, lalu baru masukkan ke bumbu, masak sebentar agar bumbu meresap, sampai airnya sedikit berkurang. Lalu matikan kompor biarkan terendam kurang lebih 5 -10 menit.
  5. Lalu bakar / panggang tempe, sambil sesekali olesi dengan sisa bumbu tadi, bakar sampai matang..

Resep tempe bakar spesial bumbu rica kali ini dibuat dengan sederhana dan dapat dipraktekkan di Kali ini tempe yang terbuat dari kedelai kaya protein akan dimasak dengan resep tempe bakar pedas. Teri dan tempe diresep bisa digantikan dengan ikan tongkol atau cakalang yang digoreng. Ikan bisa langsung diaduk dan dicampurkan ke nasi. Biasanya nasi bakar cakalang diresto meletakkan tumisan. Tempe dapat diolah menjadi makanan yang sangat nikmat seperti tempe mendoan, tempe goreng pedas, tumis tempe, tempe bakar, tempe kukus, dan lain sebagainya.