Resep: 217. Pecel Santan Terong dan Tempe Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 217. Pecel Santan Terong dan Tempe Bakar. Sedang mencari inspirasi resep 217. pecel santan terong dan tempe bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 217. pecel santan terong dan tempe bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Kadang memang butuh tambahan referensi yaa biar ga bosen, meski bahannya itu-itu ajah. Pecel terong adalah terong yang dibakar lalu ditumis dengan bumbu dan diakhiri dengan siraman kuah santan. Rasa pedas dan gurih membaur nikmat dalam satu sajian ini.

217. Pecel Santan Terong dan Tempe Bakar Lihat juga resep Pecel Terong Kuah Santan enak lainnya! Pecel terong bisa anda buat sebagai menu untuk santap siang atau santap malam hari ini bersama dengan keluarga. Pecel terong ini merupakan hidangan yang sangat khas, cita rasanya tentunya sangat enak dan menggoda. Anda bisa membuat 217. Pecel Santan Terong dan Tempe Bakar menggunakan 15 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 217. Pecel Santan Terong dan Tempe Bakar

  1. siapkan 1 buah Terong ungu ukuran besar (sekitar 200 gram), Cuci, potong.
  2. sediakan 1/2 papan Tempe (sekitar 150 gram), potong.
  3. Anda perlu 1 batang Daun bawang, iris tipis.
  4. Anda perlu 400 ml Santan (360 ml Air + 40 ml Santan Kara).
  5. sediakan 1 sdt Garam.
  6. siapkan 1/2 sdt Gula pasir.
  7. Anda perlu 2 sdm Minyak goreng.
  8. Anda perlu Bumbu Halus:.
  9. siapkan 5 siung Bamer (Bawang merah).
  10. siapkan 3 siung Baput (Bawang putih).
  11. siapkan 5 buah Cabe rawit merah.
  12. Anda perlu 2 buah Cabe kriting merah.
  13. sediakan 2 cm Kunyit, bakar.
  14. sediakan 2 buah Kemiri, sangrai.
  15. siapkan 1 sdt Kencur bubuk (2 cm Kencur).

Rempah dan bumbu khas yang digunakannya membuat cita rasa dari olahan pecel terong ini semakin spesial dan istimewa. Resep Pecel Terong Sedap Ingin menu sederhana yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga? Coba bikin pecel terong ini, yuk. Cara bikinnya nggak terlalu rumit, kok.

Langkah langkah membuat 217. Pecel Santan Terong dan Tempe Bakar

  1. Bakar Terong ungu dan Tempe menggunakan teflon dengan api kecil. Angkat..
  2. Sementara membakar Terong ungu dan Tempe, siapkan Bumbu halus dan iris Daun bawang..
  3. Setelah selesai membakar Terong ungu dan Tempe. Panaskan Minyak goreng, lalu tumis Bumbu halus hingga matang dan harum. Kemudian tambahkan Santan. Masak hingga mendidih sambil sesekali diaduk agar Santan tidak pecah. Setelah mendidih, tambahkan Garam dan Gula pasir. Aduk rata. Tes rasa..
  4. Terakhir, masukkan Terong ungu dan Tempe yang sudah dibakar, serta Daun bawang. Aduk rata. Masak hingga bumbu meresap. Angkat..
  5. Pecel Santan Terong dan Tempe Bakar pun siap disantap. Selamat mencoba yaa :).

Selengkapnya langsung saja deh intip resepnya di bawah ini. Resep dan Cara Memasak Sayur Terong Kuah Santan yang Gurih dan Nikmat Aneka Resep Sayur, Tumis, dan Balado Terong Sayur terong kuah santan yang dikolaborasikan dengan potongan tahu kulit ini bisa menjadi salah satu pilihan ketika anda hendak menyajikan menu makan sehari-hari. Resep sambal pecel terong siram santan memang salah satu masakan sederhana yang sungguh lezat. Rasanya lengkap (gurih, pedas, asin, manis) berpadu selaras menciptakan sensasi rasa yang sempurna. Tak ayal bila masakan ini sering dijadikan sebagai pelengkap untuk meningkatkan selera makan.