Tips Memasak Nasi Bakar Jamur Ikan Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Jamur Ikan. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar jamur ikan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar jamur ikan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar ayam jamur enak lainnya! Lihat juga resep Nasi bakar teri jamur � enak lainnya! ID - Buat kalian penggemar nasi bakar, berikut resep Nasi Bakar Ikan Asap, simak juga bahan untuk Nasi Bakar Ikan Asap dan bagaimana cara buat Nasi Bakar Ikan Asap.

Nasi Bakar Jamur Ikan Ada beberapa jenis lauk yang biasanya dihidangkan di nasi bakar, seperti ayam goreng, empal gepuk, teri, ikan peda, bandeng, ikan asin, kerang, jamur, tempe, tahu, telur asin, dsb. Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri. Untuk macam-macamnya sendiri sangat bervariasi tergantung kretivitas dari pembuatnya. Anda bisa membuat Nasi Bakar Jamur Ikan menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Jamur Ikan

  1. sediakan 900 gr nasi.
  2. sediakan 8 siung bawang merah.
  3. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  4. sediakan 5 buah cabe rawit merah.
  5. Anda perlu 5 buah cabe rawit hijau.
  6. sediakan 2 ruas jahe.
  7. siapkan 2 ruas lengkuas.
  8. siapkan 1 batang serai dipotong serong.
  9. sediakan 4 lembar daun salam.
  10. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  11. Anda perlu 2 ikat daun kemangi.
  12. Anda perlu 400 gr jamur tiram.
  13. Anda perlu 7 buah daging ikan cue (daging tanpa kepala).
  14. siapkan Secukupnya garam.
  15. Anda perlu Secukupnya gula.
  16. Anda perlu Secukupnya penyedap.
  17. siapkan Secukupnya daun pisang.

Untuk mengetahui kumpulan resep nasi bakar, dapat anda simak uraian berikut. Nasi bakar yang dibalut dengan daun pisang beraroma rempah dengan isi sayur dan lauk dapat menjadi menu makan yang kaya gizi. Nasi bakar isi jamur adalah satu menu makanan yang banyak diminati. Rasanya yang gurih, pas untuk disajikan untuk keluarga.

Cara membuat Nasi Bakar Jamur Ikan

  1. Iris-iris bawang merah, bawang putih, cabe rawit merah, cabe rawit hijau, jahe dan lengkuas. Iris juga daun salam dan daun jeruk menjadi bagian kecil.
  2. Siangi daun kemangi dari batangnya, sisihkan. Iris-iris juga jamur tiram dan juga suwir-suwir daging ikan cue.
  3. Kemudian tumis bawang merah, bawang putih, cabe rawit merah, cabe rawit hijau, jahe, lengkuas, daun salam dan daun jeruk, masukkan secara bergantian. Jika sudah harum masukkan daging ikan cue yang sudah disuwir, tumis sebentar. Setelah itu masukkan jamur tiramnya, tumis. Setelah itu masukkan daun kemangi, tumis sebentar. Terakhir masukkan nasi, aduk hingga bumbu merata.
  4. Tambahkan garam, gula dan penyedap sesuai selera. Koreksi rasanya, jika sudah pas matikan api kompor.
  5. Langkah selanjutnya bakar daun pisang agar lemas dan mudah dibentuk. Lalu letakkan nasi yang sudah dibumbui sebelumnya diatas daun pisang, gulung dan sematkan dengan lidi.
  6. Bakar sebentar daun pisang yang berisi nasi tersebut dengan pemanggang (saya menggunakan panggangan kompor merk maspion, bisa juga dengan teflon atau happy call). Jangan lupa dibalik agar tidak terlalu gosong, angkat nasi bakar jika dirasa sudah cukup pembakarannya. Nasi bakar siap dihidangkan sebagai variasi makanan di rumah ☺�.

Nasi Bakar Ayam Jamur + Sambal image by: idntimes.com. Resep nasi bakar tak hanya itu saja. Karena anda juga bisa membuat nasi bakar ayam jamur dan sambal. Dari namanya saja sudah bisa ditebak jika nasi bakar ini sungguh nikmat. Nasi bakar tuna (pake nasi liwet) Nasi liwet :, beras cuci bersih, sereh, bawang putih rajang, bawang merah rajang, lmbar daun salam.