Cara mudah Membuat Nasi bakar kemangi teplon mudah Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar kemangi teplon mudah. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar kemangi teplon mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar kemangi teplon mudah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Nasi bakar kemangi teplon mudah. nasi putih, santan instan, serai, daun jeruk, cabai merah besar, cabai rawit, kaldu, daging suwir (bisa diganti sesuai selera) Miss Kyky. Lihat juga resep Nasi Bakar Teri Kemangi (panggang teflon) enak lainnya! Masukan daun kemangi dan Ikan Peda, lalu aduk rata.

Nasi bakar kemangi teplon mudah Bakar daun pisang sebentar hingga layu. Agar praktis, gunakan wajan datar anti lengket atau grilling pan untuk membakar. Pilih yang bentuk persegi seperti Maxim Teflon Square Grill (lihat di Lazada DISKON) agar mudah menata nasi. Anda bisa membuat Nasi bakar kemangi teplon mudah menggunakan 13 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar kemangi teplon mudah

  1. siapkan 1 piring penuh nasi putih.
  2. siapkan 1 bungkus santan instan.
  3. sediakan 1 batang serai.
  4. Anda perlu 4 lembar daun jeruk.
  5. Anda perlu 2 buah cabai merah besar.
  6. sediakan 5 buah cabai rawit.
  7. siapkan Secukupnya kaldu.
  8. siapkan Secukupnya daging suwir (bisa diganti sesuai selera).
  9. sediakan Secukupnya daun kemangi.
  10. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  11. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  12. sediakan secukupnya Minyak goreng.
  13. siapkan Secukupnya garam, penyedap rasa.

Masukkan nasi kemudian aduk hingga rata, masukkan santan kara, kaldu ayam bubuk, kemangi, aduk kembali hingga rata dan jangan lupa untuk koreksi rasanya, apabila dirasa sudah pas, bungkus nasi dengan daun pisang, kemudian bakar di atas teflon. Lihat juga resep Nasi Bakar Teplon enak lainnya! Lihat juga resep Naskar (nasi bakar) ayam kemangi enak lainnya! Resep Nasi Bakar - Menu makanan nasi bakar tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang.

Cara memasak Nasi bakar kemangi teplon mudah

  1. Cuci bersih semua bahan, iris tipis bawang merah, bawang putih, cabai.
  2. Potong serai menjadi 2 bagian memarkan, buang tulang tengah daun jeruk.
  3. Tumis bawang merah, putih, serai dan daun jeruk sampai harum.
  4. Masukkan cabai tumis sampai layu, tambahkan santan dan kaldu masak sampai mendidih tambahkan daging suwir dan daun kemangi.
  5. Tambahkan garam dan penyedap rasa, koreksi rasa masak sampai agak mengental kemudian tambahkan nasi putih aduk sampai tercampur rata, masak sebentar matikan kompor biarkan dingin terlebih dahulu.
  6. Bungkus nasi dng daun pisang kemudian bakar di atas teplon dng api kecil, bolak balik nasi agar matangnya merata.
  7. Jika daun sudah kecoklatan berarti nasi sudah matang dan siap disajikan. Selamat mencoba.

Makanan ini menjadi salah satu pilihan ketika merasa bosan dengan menu nasi yang dimasak dengan cara biasa. Berikut beberapa resep nasi bakar dengan isian beberapa bahan. Diantaranya yaitu isi jamur merang, ikan tuna dan isi ayam kemangi, simak ulasannya. Resep nasi bakar teri kemangi Bahan Bumbu Nasi Bakar Teri Medan. Cuci beras yang akan digunakan dengan air mengalir kemudian tiriskan sebentar.