Cara mudah Memasak Nasi Bakar Cumi Jeletot Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Cumi Jeletot. Lagi mencari ide resep nasi bakar cumi jeletot yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar cumi jeletot yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Video resep kali ini gw mau bikin Nasi bakar yang gurih. Wangi kulit pisang yg di bakar bakal enak banget ketika nasi yg berlemak dan guri menggunakan. Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik.

Nasi Bakar Cumi Jeletot Nasi bakar cumi sambalado (Foto : @yunirahmadaniramli/Instagram). Mungkin dari sekian banyak resep olahan cumi, ada satu satu resep praktis yang bisa Anda kreasikan di rumah yakni, nasi bakar cumi sambalado. Satu porsi nasi bakar cumi asin ini terdiri dari potongan cumi goreng asin, potingan petai, daun Kemangi, cengek domba, daun Jeruk, dan bawang goreng. Anda bisa membuat Nasi Bakar Cumi Jeletot menggunakan 21 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Cumi Jeletot

  1. sediakan 8 centong nasi.
  2. Anda perlu 100 gr cumi asin.
  3. Anda perlu Segenggam Pete (saya td gak pake, mustinya pake).
  4. sediakan BAHAN TUMISAN :.
  5. Anda perlu 9 siung bawang merah (iris²).
  6. siapkan 5-6 siung bawang putih (iris²).
  7. Anda perlu 5 batang serai (sisir bagian putihnya).
  8. Anda perlu 4 buah cabe merah keriting (iris serong panjang).
  9. siapkan 15 cabe rawit (boleh iris, boleh utuh).
  10. Anda perlu 4 lembar daun salam (sobek²).
  11. siapkan 5 lembar daun jeruk (iris² tipis, buang tulang daunnya).
  12. Anda perlu 2 ruas lengkuas/laja (iris²).
  13. sediakan Secukupnya daun kemangi.
  14. siapkan BUMBU PELENGKAP :.
  15. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  16. sediakan 1 sdm gula pasir.
  17. siapkan Secukupnya Royco (optional).
  18. Anda perlu 1 sdt terasi bakar bubuk.
  19. sediakan media yang dibutuhkan.
  20. Anda perlu Secukupnya daun pisang.
  21. siapkan Secukupnya Tusuk gigi/biting.

Seluruh bahan tersebut dibalut daun pisang yang kemudian dikukus kemudian dibakar menggunakan kompor. • Persib Bandung Saat Ini, Erwin. Places Denpasar, Bali, Indonesia RestaurantFamily style restaurant Ayam Bakar Jeletot Powered By Gojek. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Akan tetapi, hampir setiap orang yang mencicipi nasi bakar buatan mbak Lia ini akan ketagihan dan jatuh cinta dengan cita rasanya yang nampol.

Cara membuat Nasi Bakar Cumi Jeletot

  1. Tumis semua bahan tumisan & Pete, kecuali daun kemangi. Aduk² hingga wangi, Kemudian tambahkan bumbu pelengkap seperti garam, gula, penyedap rasa, terasi bakar, aduk kembali.
  2. Setelah itu tambahkan cumi & nasi dgn takaran resep diatas lalu aduk hingga tercampur rata, terakhir hampir matang masukkan daun kemangi aduk sebentar. Matikan kompor dan sisihkan.
  3. Siapkan daun pisang yg sudah dibakar terlebih dahulu diatas kompor agar daun tidak mudah robek. Lap bersih lalu beri isian nasi tadi. Gulung pelan² dan tusuk dgn tusukan gigi/biting di kedua ujungnya. (Usahakan gulung/bungkus dgn 2 lapisan daun pisang utk mencegah robek/bocor).
  4. Setelah semua habis, lanjut dgn di bakar hingga bagian lapisan daun kuning kecoklatan. Selesai. Selamat menikmati �.

Resep Cara Membuat Nasi Bakar Cumi Asin Pedas - Nasi bakar Cumi merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian Cumi Asin. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Bakar nasi bungkus daun itu dengan api yang kecil saja. Biar bumbu di dalamnya matang secara sempurna.