Resep: Nasi Bakar Cumi Asin & Teri Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Cumi Asin & Teri. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar cumi asin & teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar cumi asin & teri yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Video resep kali ini gw mau bikin Nasi bakar yang gurih. Wangi kulit pisang yg di bakar bakal enak banget ketika nasi yg berlemak dan guri menggunakan. hari ini aku akan membuat NASI BAKAR CUMI ASIN yang mudah dan enak. jangan lupa dicoba dirumah yaa. Jangan lupa Support terus channel ini dengan cara cara Subscribe, komen, like dan share ke teman-teman kalian.

Nasi Bakar Cumi Asin & Teri Nasi bakar cumi asin. foto: Instagram/@byviszaj. Resep nasi bakar gurih dengan cumi asin - lagi suka bgt nasi bakar lately! Resep nasi bakar asin cumi :: panggang DI teflon hai ! Anda bisa memasak Nasi Bakar Cumi Asin & Teri menggunakan 17 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Cumi Asin & Teri

  1. Anda perlu 1 kg nasi.
  2. siapkan 1 ons cumi asin.
  3. Anda perlu 1 ons teri rebus.
  4. siapkan Daun melinjo/tangkil.
  5. Anda perlu Kemangi.
  6. siapkan Rebon (optional).
  7. Anda perlu Daun pisang.
  8. Anda perlu Tusuk gigi.
  9. Anda perlu Bumbu Halus.
  10. Anda perlu 10 siung bawang merah.
  11. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  12. sediakan 10 cabai merah.
  13. siapkan 4 cabai setan/cabai bandung.
  14. siapkan Garam.
  15. Anda perlu 2 batang Sereh, geprek.
  16. sediakan 1 ruas loas, geprek.
  17. siapkan 3 lbr daun salam.

Nasi bakar yang gurih dan mantul, dibungkus dengan daun pisang. Dilengkapi dengan ikan teri dan oseng cumi asin. Aduk serta tambahkan kembali kaldu bubuk garam dan air. Nasi bakar bisa jadi andalanmu untuk hidangan yang gurih dan lezat saat masak untuk keluarga tercinta.

Cara membuat Nasi Bakar Cumi Asin & Teri

  1. Cuci bersih daun melinjo, iris tipis, rendam cumi asin dengan air panas, bersihkan teri rebus belah menjadi 2 bagian..
  2. Haluskan bawang merah dan putih, cabai, garam. Tumis hingga harum, masukan sereh, daun salam, lengkuas/Laos. Tambah kan gula. Koreksi rasa. Lalu masukkan cumi asin..
  3. Goreng teri rebus hingga kering..
  4. Sangrai udang rebon hingga kering, sisihkan.
  5. Siapkan daun pisang. Olesi minyak. Masukkan nasi,tumis daun melinjo, teri dan rebon. Jika mau bisa masukkan cabai merah utuh. Bungkus dan sematkan tusuk gigi bagian ujungnya..
  6. Panggang nasi bakar atau agar simpel panggang menggunakan teplon yang sdh dioles minyak sedikit..
  7. Masak hingga daun kecoklatan. Lalu sajikan..

Nah, Yummy App menyediakan berbagai resep nasi bakar yang bisa Bakar atau oven nasi di atas grill pan. Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Kemudian panggang nasi hingga sedikit gosong pada bagian daun pisang, angkat dan sajikan. #cumi #nasi bakar bumbu jontor #nasi bakar. Nasi: rebus santan, air bayam, daun salam, serai, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Nasi bakar biasanya berisi nasi dengan aneka lauk berbumbu yang dibungkus dengan daun pisang, kemudian dibakar.