Resep: Ayam Suir Kemangi isian Nasi Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Suir Kemangi isian Nasi Bakar. Anda sedang mencari ide resep ayam suir kemangi isian nasi bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suir kemangi isian nasi bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Ayam Suir Kemangi isian Nasi Bakar Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Pengen banget nyobain nasi bakar buatan sendiri eh pas ada challenges jagorecookakurapopo semarang langsung khaan gercep cari resep nasi bakar punya mba erny sulistyowati aku modif. Bosan ya makan nasi pake ayam suir gitu aja ya. d sulap deh jadi nasi bakar gurih gurihhh nyoii 😅 Erika S. Anda bisa memasak Ayam Suir Kemangi isian Nasi Bakar menggunakan 13 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Suir Kemangi isian Nasi Bakar

  1. Anda perlu 1 kg Dada Ayam.
  2. sediakan 10 bh Cabe rawit.
  3. siapkan 10 bh Cabe merah.
  4. sediakan 5 siung Bawang putih.
  5. Anda perlu 10 siung Bawang merah.
  6. Anda perlu 1 ruas jari kunyit.
  7. Anda perlu 3 batang serai.
  8. sediakan 5 lembar daun jeruk.
  9. siapkan 5 lembar daun salam.
  10. Anda perlu 1 bungkus penyedap rasa.
  11. siapkan secukupnya Garam.
  12. sediakan secukupnya Kemangi.
  13. Anda perlu secukupnya Air.

Lakukan cara ini hingga isian resep nasi bakar ayam habis total. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Setelah matang, sajikan di atas piring. Agar resep nasi bakar Anda lebih lengkap dan sempurna, sajikan bersama.

Langkah langkah membuat Ayam Suir Kemangi isian Nasi Bakar

  1. Rebus ayam hingga matang.kemudian suir suir sesuai selera.siapkan bahan yang dibutuhkan.
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih,cabe merah,cabe rawit, dan kunyit.
  3. Tumis bumbu hingga harum.masukkan serai,daun jeruk san daun salam. Tumis hingga harum..
  4. Masukkan ayam suir aduk rata.beri penyedap rasa..
  5. Beri sedikit air agar bumbu meresap.Tunggu hingga matang dan bumbu meresap.
  6. Jika hampir matang masukkan kemangi.atau kemangi bisa dimasukkan jika kompor sudah mati.aduk rata dan koreksi rasa.masak hingga ayam benar benar kering ya tidak ada air nya agar saat di bungkus dalam nasi,nasi nya tidak basah dan nasi tidak gampang basi.ayam suir ini juga cocok buat lauk sehari hari tidak hanya untuk nasi bakar saja.
  7. Ayam suir dah siappp 💕💕💕 kita packing untuk persiapan puasa yuk bagi bagi ke sanak family 💜💜.

Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Cakalang Suir Pedas (isian Nasi Bakar). awalnya dari keasyikan liat ig mba anitajoyo eh ketemu resep ini. aslinya adalah nasi bakar ayam pedas, tapi karena di rumah ada cakalang asap akhirnya saya pakai cakalang aja. Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap - Sajian utama nasi spesial dengan isian teri medan didalamnya yang dimasak dengan cara dibakar menghasilkan aroma bumbu rempah khas yang wajib untuk anda coba nikmati dirumah.