Cara mudah Memasak Nasi bakar simpel Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar simpel. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar simpel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep dan cara membuat nasi bakar ayam pedas yang simple praktis dan mudah sekali Resep rumahan yang sederhana dengan campuran ayam dan kacang panjang Yuk. Nasi bakar enak tapi simple banget buat nya. Jangan lupa like dan subscribe 😊.

Nasi bakar simpel Selengkapnya, simak artikel ini. #resepmasakan#resepkost-kostan#pluvsecret Hallo gaiss assalamualaikum. Terimakasih yang sudah nonton video ini ya. Kalian wajib banget cobain resep yang. Anda bisa memasak Nasi bakar simpel menggunakan 12 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar simpel

  1. sediakan 2 cup Beras.
  2. sediakan 1 sachet Santan bubuk.
  3. sediakan 2 siung Bawang putih.
  4. Anda perlu 7 siung Bawang merah.
  5. Anda perlu secukupnya Garam.
  6. siapkan secukupnya Lada bubuk.
  7. sediakan secukupnya Ketumbar bubuk.
  8. Anda perlu 2 gelas Air.
  9. Anda perlu Kaldu bubuk.
  10. Anda perlu Daun salam dan daun jeruk.
  11. Anda perlu secukupnya Daun pisang.
  12. Anda perlu Isian: pepes bandeng atau pepes jamur.

There are so many versions of nasi bakar out there and honestly, there aren't really any right or wrong recipes if you ask me. Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. Ini menu favorit dirumah saya, terutama saat weekend. Semua suka, bikinnya gampang, cuma saya akui agak ribet karena harus ngambil daun.

Cara membuat Nasi bakar simpel

  1. Cuci bersih beras, tiriskan. Agar kadar air bisa berkurang.
  2. Rebus santan dengan air. Masak sampai matang sambil diaduk supaya tidak pecah. Setelah matang Matikan dan sisihkan..
  3. Ulek bumbu halus: bawang merah, bawang putih, lada, garam, dan ketumbar..
  4. Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya. Tumis sampe matang masukkan daun salam dan daun jeruk. Setelah matang sisihkan..
  5. Masukkan beras, santan cair,tumisan bumbu halus dan kaldu bubuk ke dalam panci rice cooker. Aduk sebentar agar tercampur rata..
  6. Setelah nasi matang. Bungkus nasi dan beri isian pepes bandeng atau pepes jamur dengan daun pisang..
  7. Panggang di atas teflon dengan api sedang. Bolak balik agar tidak gosong.
  8. Nasi bakar siap disajikan.

Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. Nasi Bakar Bunda So Delicious ♥ It's Recomended (y) Terima. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini. jamur ayam pedas - Nasi Bakar Teri Bumbu Gampang - Nasi bakar ala Pawon Keto - Nasi Bakar - Nasi Bakar Teri - Rice grilled spicy shredded chicken - Teri Medan Nasi Bakar Pedas - simple grilled.