Tips Memasak Nasi Bakar Tutug Oncom Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Tutug Oncom. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar tutug oncom yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar tutug oncom yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi tutug oncom or sometimes simply called tutug oncom, is an Indonesian style rice dish, made of rice mixed with oncom fermented beans, originally from Tasikmalaya, West Java. It is usually wrapped in banana leaves and served with various side dishes. Lihat juga resep Nasi Tutug Oncom enak lainnya.

Nasi Bakar Tutug Oncom The banana leaf package is opened upon consumption. Tanpa pikir panjang lagi, langsung saja hadirkan Resep Nasi Tutug Oncom untuk menu makan siang kita hari ini. Nasi tutug oncom or sometimes simply called tutug oncom, is an Indonesian style rice dish, made of rice mixed with oncom fermented beans, originally from Tasikmalaya, West Java. Anda bisa memasak Nasi Bakar Tutug Oncom menggunakan 12 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Tutug Oncom

  1. Anda perlu 2 mangkok nasi (jangan lembek).
  2. siapkan 4 lembar oncom ukuran sedang.
  3. Anda perlu 1 ikat daun kemangi.
  4. Anda perlu 7 buah cabe rawit merah.
  5. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  6. sediakan 4 siung bawang putih.
  7. sediakan 1 ruas ibu jari kencur.
  8. sediakan 1 sdt garam.
  9. siapkan Daun pisang (untuk membungkus nasi tutug).
  10. siapkan secukupnya gula merah.
  11. siapkan Minyak goreng.
  12. sediakan Penyedap rasa royco sapi.

It is usually wrapped in banana leaves and served with various side dishes. Nasi bakar tutug oncom enak lainnya! Nasi tutug oncom atau sangu tutug oncom adalah makanan khas Sunda berupa nasi yang dicampurkan dengan oncom. Oncom yang digunakan bisa berupa oncom goreng atau oncom bakar.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Tutug Oncom

  1. Pertama kita bakar oncom (aq manggang di teflon)�lalu kita bakar bawang merah,bawang putih,kencur,cabe merah.
  2. Bumbu yang tadi kita bakar kita uleg ya (bawang merah,bawang putih,cabe,kencur)tambah sedikit garem.
  3. Lalu kita uleg juga si oncom yg tadi sudah dibakar,terus kita sisihkan.
  4. Kemudian siapkan minyak untuk menumis bumbu,setelah tumisan harum kita masukkan oncom yg sudah kita uleg,kemudian masukkan,sisiran gula merah,garem,penyedap rasa dan koreksi rasa(kalo aq suka rasa asin manis pedas).
  5. Selanjutnya kita orak arik biar bumbu merata dengan si oncom,setelah hampir matang kita masukkan daun kemangi,setelah itu masukkan nasi lalu campurkan dg bumbu +oncom yg udah kita tumis dg api kecil saja tujuan supaya tercampur rata.
  6. Langkah selanjutnya setelah matang,kita ambil cepuk kecil buat nyetak nasinya kemudiaan kita bungkus dg daun pisang lalu bakar deh.
  7. Oke gampang kan??kemudian untuk toping lauknya selera ya??kalo aq pake tempe bawang goreng+ayam goreng.
  8. Selamat mencoba moms.....enaqqq lho....😜.

Nasi Bakar Tutug Oncom Sumber Gambar: Info Bintaro. Tutug oncom juga sangat cocok dipadukan dengan nasi bakar. Nasi gurih yang dibakar dengan daun pisang ini dapat dikreasikan dengan tutug oncom yang akan membuat makan siang atau makan malam akan semakin nikmat. Resep nasi tutug oncom yang akan kita buat kali ini merupakan resep komplit di mana kita juga akan menambahkan ayam goreng, tempe, dan tahu ke dalamnya. Setelah acara pesta berlalu, saatnya kita mulai meluncurkan menu baru yang bakal dicari orang.