Resep: Nasi bakar teflon sederhana Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar teflon sederhana. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teflon sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teflon sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Nasi bakar ikan suwir (pindang)daun lembayung sederhana (teflon) Lg pengen nasi bakar, kebetulan ada ikan pindang sm daun lembayung buat isian. Langsung minta pak suami carikan daun pisang. Lihat juga resep Nasi Bakar Teplon enak lainnya!

Nasi bakar teflon sederhana Resep ini sendiri dibuat oleh Doyanmakan. Kalau Anda menginginkan resep ayam bakar yang paling simpel dan ekonomis, berikut ini kami memiliki resep ayam bakar teflon. Gunakan aneka jenis saus instan yang ada di rumah, seperti saus tiram, saus tomat, dan kecap manis. Anda bisa memasak Nasi bakar teflon sederhana menggunakan 33 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar teflon sederhana

  1. siapkan Daun pisang.
  2. siapkan secukupnya Minyak goreng.
  3. siapkan Nasi :.
  4. siapkan 2 cup beras, cuci bersih.
  5. sediakan 2 batang serai.
  6. sediakan 2 lembar daun salam.
  7. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  8. sediakan secukupnya Lada bubuk.
  9. sediakan Kaldu bubuk (boleh skip).
  10. Anda perlu 3 sdm minyak goreng.
  11. sediakan Isian A : orek tempe.
  12. siapkan 6 buah tempe bungkus daun.
  13. Anda perlu 10 buah cabe hijau.
  14. Anda perlu Segenggam teri kering.
  15. siapkan 1 lembar daun salam.
  16. sediakan 1/2 buah tomat.
  17. Anda perlu secukupnya Air.
  18. siapkan 2 sdm gula pasir.
  19. sediakan 2 sdm kecap manis.
  20. sediakan 1 sdt garam.
  21. Anda perlu Bumbu halus :.
  22. sediakan 3 siung bawang putih.
  23. siapkan 1 buah kemiri.
  24. sediakan Isian B : iseng jamur cabe merah.
  25. Anda perlu 1 bungkus jamur tiram.
  26. sediakan 2 sdm gula pasir.
  27. Anda perlu 1/2 sdm garam.
  28. sediakan Lada bubuk.
  29. Anda perlu secukupnya Air.
  30. siapkan 1/2 buah tomat.
  31. sediakan Bumbu halus :.
  32. sediakan 3 siung bawang putih.
  33. siapkan 5 buah cabe merah keriting.

Nasi bakar sambal teri. foto: Instagram/@dapur_ibok. Jika dirasa sudah matang, dan daunnya kering, angkat nasi bakarnya. Lalu hidangkan nasi bakar di piring saji bersama menu pelengkap sambal. Cara Membuat Nasi Bakar Bandung: Resep pertama dan paling sederhana, goreng telurnya terlebih dahulu.

Cara memasak Nasi bakar teflon sederhana

  1. Masak nasi menggunakan magic com seperti masak biasa yaa.. Airnya 1 ruas jari aja cukup. Tunggu sampai matang..
  2. Bikin isian A orek tempe. Potong dadu tempe, goreng sampai kering. Haluskan bumbu, tumis sampai harum. Masukkan cabe, salam, teri dan tempe aduk-aduk. Tambahkan sisa bumbu dan air tunggu sampai meresap. Angkat, sisihkan..
  3. Isian B : iseng jamur tiram. Cuci bersih jamur tiram dan peras airnya. Suwir sesuai selera. Haluskan bumbu dan tumis sampai harum. Masukkan jamur dan bumbu lainnya aduk-aduk tambahkan air sedikit aja. Masak sampai nyemek. Angkat. Sisihkan..
  4. Siapkan daun pisang, letakkan nasi di atasnya dan tambahkan orek tempe di satu sisi, jamur tiram di sisi lainnya. Tutup kemudian kunci pakai kisi atau tusuk gigi. Ulangi sampai nasi habis..
  5. Kukus nasi yg sudah dibungkus sekitar 20 menit. Angkat dan panggang/bakar di teflon dengan api kecil sampai daunnya berubah warna hampir gosong yaa..
  6. Angkat, sajikan dengan sambal terasi, kerupuk, telor dadar dan lalapan. Mantull..
  7. Selamat mencoba....

Setelah matang, angkat dan potong kecil-kecil. Kehadiran telur goreng pada ending nanti fungsinya agar nasi bakar yang tercipta lebih sempurna dan memorable. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan yang dapat menggugah selera. Begini lho cara membuat nasi bakar enak untuk sarapan sederhana. Kamu juga bisa menggunakan nasi sisa semalam..