Resep: Nasi bakar ayam suwir kemangi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam suwir kemangi. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang. Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Nasi bakar ayam suwir kemangi Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Anda bisa memasak Nasi bakar ayam suwir kemangi menggunakan 20 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam suwir kemangi

  1. sediakan Bahan nasi :.
  2. siapkan 1/2 kg beras.
  3. sediakan 1 bks santan kara.
  4. siapkan 1 sdm garam.
  5. Anda perlu @ 3 siung bawang merah&putih haluskan.
  6. sediakan Penyedap rasa.
  7. sediakan 2 lbr daun salam&1 btg serai geprek.
  8. sediakan Air secukupnya seperti masak nasi biasa.
  9. sediakan Bahan isian :.
  10. Anda perlu 250 gram daging ayam, rebus lalu suwir2.
  11. siapkan 1 ikat besar kemangi ambil daunnya saja.
  12. Anda perlu Daun pisang.
  13. siapkan Bumbu halus :.
  14. sediakan @3 siung bwg merah&putih.
  15. Anda perlu sesuai selera Cabe merah.
  16. siapkan secukupnya Jahe, lengkuas, kunyit, sereh.
  17. Anda perlu 1/2 sdm garam/sesuai selera.
  18. siapkan 1 sdm gulpas.
  19. siapkan bila suka Penyedap.
  20. siapkan Daging ayam jg bs diganti dgn tempe, teri medan, tongkol suwir.

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Sajian Nasi Bakar Ayam Suwir yang menggugah selera ini patut dicoba! Rasa pedasnya berpadu dengan harumnya kemangi.

Langkah langkah membuat Nasi bakar ayam suwir kemangi

  1. Nasi : tumis bawang hingga harum, masukkan semua bahan masak hingga air mengering (seperti masak nasi biasa), kukus nasi hingga matang (lbh simple pk magic com).
  2. Haluskan semua bumbu, tumis hingga harum masukkan semua bahan termasuk ayam kecuali kemangi, masak hingga air mengering.
  3. Ambil 2 centong nasi, letakkan diatas daun pisang, letakkan isian diatasnya tambahkan kemangi lalu gulung, bakar menggunakan teflon.

Wah, menu ini pun bisa jadi ide untuk bisnis kuliner, lho! Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang. Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya. Ambil potongan daun pisang, letakkan nasi lalu pipihkan dan masukkan tumisan ayam suwir kemudian gulung seperti anda membungkus lontong. Siapkan alat pemanggang atau dapat juga menggunakan teflon, kemudian beri sedikit minyak lalu bakar semua nasi hingga selesai.