Cara mudah Membuat Nasi Bakar ati ampela Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar ati ampela. Lagi mencari ide resep nasi bakar ati ampela yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ati ampela yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Nasi Bakar Ati Ampela Pakai Batu Bakar Nasi bakar ati ampela yang anda buat sendiri di rumah dapat disajikan sebagai menu makan siang atau makan malam. Bahkan untuk berbagai acara keluarga, nasi bakar dapat menjadi nasi kotak yang unik dan banyak diminati.

Nasi Bakar ati ampela Nasi bakar adalah nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar, sehingga aromanya harum sekali dan rasanya gurih. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ati ampela. Resep pepes nasi bakar ati ampela pepes nasi bakar ati ampela merupakan menu olahan nasi bakar serta ati ampela yang kaya. Anda bisa memasak Nasi Bakar ati ampela menggunakan 19 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar ati ampela

  1. Anda perlu Bahan Nasi.
  2. sediakan 3 cup beras.
  3. siapkan 2 sdm santan instan.
  4. siapkan 1 sdt garam.
  5. Anda perlu 1 lembar daun salam.
  6. sediakan 1 batang serai.
  7. sediakan 2 sdm blueband.
  8. Anda perlu 2 siung bawang merah, rajang kasar.
  9. sediakan Secukupnya daun pisang.
  10. Anda perlu Secukupnya tusuk gigi.
  11. Anda perlu Bahan isian :.
  12. siapkan 3 pasang ati ampela.
  13. sediakan 4 buah cabe merah.
  14. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  15. sediakan 1 siung bawang putih.
  16. Anda perlu Secukupnya garam.
  17. siapkan Secukupnya gula.
  18. siapkan 3 sdm minyak goreng untuk menumis.
  19. sediakan Secukupnya air.

Resep membuat nasi bakar isi ati ampela kali ini dengan bumbu ketumbar di jamin khas rasa rempah rempahnya. Jika kalian. - Prescription Nasi Bakar shredded chicken - Prescription Nasi Bakar Teri - Prescription Nasi Bakar Contents kikil - Nasi Bakar Ati Ampela - Nasi Bakar Teri Basil - Fuel Fill Mushroom Rice - Rice Recipes Spicy Tuna Grill - ETC. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena Cuci bersih ati ampela, rebus hingga matang, kemudian potong dadu. Haluskan bumbu, dan tumis sambil ditambahkan daun salam, daun jeruk.

Cara memasak Nasi Bakar ati ampela

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih ati ampela. Buang lemak dan darah beku di sekitar ampela dan jantung. Sisir pelan usus dengan pisau. Bilas dengan air mengalir. Rebus ati ampela, daun salam, batang serai dan garam hingga matang..
  2. Cuci beras dan tiriskan. Panaskan blueband dan tumis bawang merah hingga harum. Campurkan air, beras, santan, garam, daun salam dan batang serai. Rebus beras hingga menjadi nasi aron. Takaran air saya gunakan telunjuk jari..
  3. Setelah menjadi nasi aron kemudian pindahkan ke panci kukusan. Kukus nasi aron selam 20 menit atau hingga matang. Angkat dan biarkan di suhu ruang..
  4. Panaskan minyak goreng. Goreng ati ampela sebentar saja. Jangan lupa tutupi wajan dengan tutup panci biar tidak terkena cipratan minyak panas. Angkat dan tiriskan ati ampela kemudian potong sesuai selera..
  5. Ulek bawang merah, bawang putih dan cabe merah hingga halus. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas dan batang serai hingga harum..
  6. Masukan air, gula, garam, kaldu bubuk dan ati ampela. Masak hingga air menyusut dan keluar minyak..
  7. Garang daun pisang diatas kompor/dijemur dulu biar gak mudah pecah. Sobek daun pisang agak lebar. Ambil 2 lembar daun pisang. Letakan 3 sdm nasi diatas daun pisang. Kemudian masukan 1 sdm ati ampela. Gulung daun pisang lalu sematkan tusuk gigi..
  8. Olesi grillpan dengan minyak goreng atau margarin kemudian panaskan. Bakar nasi dibolak - balik sampe terciun wangi daun pisang atau sampai daun pisang layu atau berwarna kecoklatan..

Nasi Bakar Ati Ampela Pakai Batu Bakar Entah kenapa nasi goreng ini paling laris di outlet kami.terutama pd orderan online.apakah kalian jg ingin. Cara Dan Resep Membuat Ati Ampela Bakar. Bahan: - Nasi - Ati Ampela - Sereh di geprek - Daun Pisang Bumbu: - Bamer - Baput - Cabe Merah - Garam, Gula - Minyak untuk numis (Blend sampe lebut). Coba Resep Nasi yang ada di aplikasi yang satu.