Resep: Nasi Bakar Praktis Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Praktis. Lagi mencari ide resep nasi bakar praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar praktis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Bahan : Nasi Rice cooker biasa, masaknya di beri sedikit garam dan daun salam ya biar gurih dan harum, mau pulen atau pero.sesuai selera. Susun nasi yang sudah matang di atas daun pisang, kemudian tambahkan tumis tongkol. Kemudian bungkus hingga jadi beberapa porsi.

Nasi Bakar Praktis Selama ini banyak yang berpikir kalau membuat nasi bakar itu ribet, buat yang belum tahu. Hello Wellcome to my YouTube Chanel kali ini aku bakal bagiin resep nasi bakar yang super enak banget dan praktis Bahan bahan : *Nasi putih *Ayam yang sudah di rebus di Suir suir dan di goreng. Banyak kuliner enak asal Bandung, salah satunya nasi bakar Bandung. Anda bisa membuat Nasi Bakar Praktis menggunakan 11 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Praktis

  1. siapkan 1 liter Beras.
  2. sediakan 100 ml santan.
  3. sediakan Secukupnya air.
  4. siapkan 200 gr Teri Medan.
  5. Anda perlu 10-15 daun Jeruk.
  6. Anda perlu 10 cabe rawit (sesuai selera).
  7. Anda perlu 3 siung Bawang putih.
  8. siapkan 5 siung Bawang merah.
  9. siapkan 2 lembar daun salam.
  10. siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  11. sediakan Secukupnya daun pisang.

Berbeda dengan nasi bakar biasa, nasi bakar Bandung menggunakan nasi gurih. Nasi diolah dengan cara dibumbui dengan rempah dan santan. Kemudian dibungkus dengan daun pisang dan diberi isian. Bakar daun pisang sebentar hingga layu.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Praktis

  1. Cuci bersih Teri tiriskan Goreng setengah mateng tumis bawang merah Dan bawang putih sampai harum Masukan Teri Medan sampai matang angkat sisihkan.
  2. Masak nasi Masukan 1/2 Dari Teri Yang telah dimasak tadi campur dengan santan Masukan daun salam garem masak sampai matang.
  3. Ambil satu lembar daun Ambil centong nasi lalu Ambil 1 sdm Teri Yang telah dimasak tadi bungkus, Panaskan teflon lalu bakar diteflon sampai daun berubah warna angkat sajikan.

Agar praktis, gunakan wajan datar anti lengket atau grilling pan untuk membakar. Pilih yang bentuk persegi seperti Maxim Teflon Square Grill (lihat di Lazada DISKON) agar mudah menata nasi. Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. Kali ini saya berbagi resep nasi bakar ayam pedas.rasanya enaksekali.nasinya gurih dintambah lauk dalamnya ayam suwir dan jg Pet. Lakukan cara ini hingga isian resep nasi bakar ayam habis total.