Resep: Nasi bakar ayam jamur Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam jamur. Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam jamur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam jamur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Hallo guys, kali ini aku share ke kalian resep nasi bakar ayam jamur. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Tiap ada daun pisang di pasar selalu terbayang-bayang nasi bakar, karena di Sintang sangat jarang ada daun pisang di jual di pasar.

Nasi bakar ayam jamur Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Jamur tiram yang dibalut dengan nasi berbumbu rempah menjadikan menu makan siang anda istimewa dengan nasi bakar isi ayam dan jamur. Nasi bakar dengan cita rasa yang gurih menjadi menu andalan keluarga ketika hari libur. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam jamur menggunakan 26 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam jamur

  1. Anda perlu Bahan nasi.
  2. Anda perlu 3 cup beras putih (cup sesuai gambar).
  3. Anda perlu 1 bungkus santan kara 65gr.
  4. siapkan 2 sdm penyedap rasa.
  5. sediakan 1 batang lengkuas (iris jd 3).
  6. siapkan 3 lembar daun salam.
  7. Anda perlu Secukupnya air untuk memasak nasi di rice cooker.
  8. sediakan Bahan isian.
  9. sediakan 250 gr ayam filet.
  10. Anda perlu 100 gr jamur merang.
  11. Anda perlu 1 ikat kemangi.
  12. sediakan 3 lembar daun pisang.
  13. siapkan 2 batang sereh.
  14. sediakan 3 lembar daun salam.
  15. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  16. sediakan 1/2 ruas jahe.
  17. Anda perlu 1/2 ruas kunyit.
  18. sediakan 1 buah kemiri.
  19. siapkan 8 siung bawang merah.
  20. sediakan 4 siung bawang putih.
  21. sediakan 7 buah cabe domba.
  22. siapkan 4 buah cabe keriting.
  23. Anda perlu 1 sdm gula merah.
  24. sediakan 1/3 sdt lada bubuk.
  25. Anda perlu Secukup nya garam.
  26. sediakan Secukup nya peyedap rasa.

Ada beberapa jenis lauk yang biasanya dihidangkan di nasi bakar, seperti ayam goreng, empal gepuk, teri, ikan peda, bandeng, ikan asin, kerang, jamur, tempe, tahu, telur asin, dsb. Siapkan daun pisang, tambahkan nasi putih kemudian beri isian ayam jamur, bungkus serta sematkan lidi atau dapat juga menggunakan tusuk gigi. Bakar di atas teflon, bolak - balik hingga sedikit gosong, angkat dan siap untuk dihidangkan, lebih nikmat dimakan selagi masih panas. Nasi Bakar Ayam Jamur + Sambal image by: idntimes.com.

Langkah langkah membuat Nasi bakar ayam jamur

  1. Cuci bersih beras. Kemudian masukan salam, sereh, penyedap rasa serta santan kara aduk dan tambahkan air seperti masak nasi biasa. Kemudian nyalakan magic com.
  2. Bersihkan ayam kemudian rebus dengan 1 lembar daun salam -/+ 20menit, tiriskan dan suir suir.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe domba, cabe keriting, jahe, kunyit dan kemiri.
  4. Cuci dan suir suir jamur merang.
  5. Tumis bumbu halus dng sedikit minyak jika sudah wangi lalu Masukan salam, sereh,lengkoas dan daun jeruk. Lalu masukan ayam yg telah di suir tadi beserta jamur merang. Tambahkan air lalu masukan garam, penyedap rasa,lada bubuk serta gula merah. Koreksi rasa. Jika air sudah sedikit tiris masukan daun kemangi lalu angkat dan dinginkan.
  6. Kemudian siapkan daun pisang yg sebelumny di bakar di atas api kompor agar daun layu dan mudah di lipat. Kemudian masukan secukupnya porsi nasi serta isian yg telah di buat tadi. Lalu bungkuas..
  7. Jika sudah terbungkuas kemudian bakar dengan menggunakan panci teflon. Hingga daun kecoklatan dan wangi. Nasi bakar pun siap di hidangkan.

Resep nasi bakar tak hanya itu saja. Karena anda juga bisa membuat nasi bakar ayam jamur dan sambal. Dari namanya saja sudah bisa ditebak jika nasi bakar ini sungguh nikmat. Rasanya yg gurih, siap menggelitik lidah deh. monggo dicoba bunda. Maafken foto yg kurang menari ya.