Cara mudah Membuat Nasi bakar teri dan ayam suwir Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar teri dan ayam suwir. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri dan ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri dan ayam suwir yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep terakhirnya tentu saja bakar di atas bara hingga matang. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih berkarakter. (Baca Juga: Resep Nasi Liwet) Resep Nasi Bakar Ayam Suwir. Pengen banget nyobain nasi bakar buatan sendiri.eh pas ada challenges #JagoRecookAkuRapopo_Semarang langsung khaan gercep cari resep nasi bakar punya mba erny sulistyowati, aku modif sedikit buat isian nya aku pake ayam suwir daun jeruk.enaaak bgt ya Allah, sampe gk mau berhenti makan๐Ÿคฃ dan ini.

Nasi bakar teri dan ayam suwir Siapkan alat pemanggang atau dapat juga menggunakan teflon, kemudian beri sedikit minyak lalu bakar semua nasi hingga selesai. Bakar nasi di atas teflon sampai daun pisang agak layu. Sajikan nasi bakar tongkol suwir saat masih hangat. Anda bisa memasak Nasi bakar teri dan ayam suwir menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar teri dan ayam suwir

  1. Anda perlu Bahan utama :.
  2. Anda perlu Nasi uduk (link resep ada di atas โ˜?๏ธ?โ˜?๏ธ?โ˜?๏ธ?).
  3. sediakan 300 gr ayam fillet (rebus hingga matang).
  4. sediakan 2 lbr daun salam (utk merebus ayam).
  5. siapkan Segenggam teri nasi.
  6. sediakan Secukupnya daun pisang utk membungkus.
  7. Anda perlu Bumbu halus :.
  8. sediakan 5 bh bawang merah.
  9. siapkan 5 bh bawang putih.
  10. Anda perlu 3 butir kemiri.
  11. sediakan 10 bh cabe merah keriting.
  12. sediakan 4 bh cabe rawit.
  13. siapkan Bumbu tambahan :.
  14. sediakan 5 lbr daun jeruk.
  15. sediakan 1 btg serei (geprek).
  16. Anda perlu 1 ruas lengkuas (geprek).
  17. Anda perlu Secukupnya garam,gula dan kaldu jamur bubuk.

Agar hasilnya lebih nikmat, tambahkan beberapa lauk dan pelengkap lainnya. Nasi Bakar Isi Ayam Suwir Kemangi image by: detik.com. Awalnya mungkin resep nasi bakar masih jarang ditemukan. Lihat juga resep Nasi Bakar Ikan Teri Daun Kemangi enak lainnya.

Cara memasak Nasi bakar teri dan ayam suwir

  1. Pertama2 suwir2 ayam rebusnya dan blender bumbu halus dan sisihkan. Kemudian ongseng sebentar ikan teri di wajan dengan minyak panas..kemudian angkat..
  2. Minyak yang tadi di pake untuk ongseng ikan teri..langsung di pake untuk ongseng bumbu halus..tunggu harum kemudian masukkan bumbu tambahan..sedikit air..garam,gula dan kaldu jamur bubuk. Hingga kering..kemudian masukkan ayam suwir....
  3. Aduk2 hingga merata.. kemudian lanjut masukkan ikan teri ongseng..aduk terus hingga agak kering..koreksi rasa..kalo sudah ok..angkat dan sisihkan..
  4. Siapkan nasi uduknya di bowl dan daun pisang yang sebelum nya udah di lap bersih.. taruh daun bagian kecil di bagian tas daun besar.. kemudian taruh nasi secukupnya dan ayam suwir.. kemudian gulung sambil di tekan hingga padat.. dan ujungnya di pincut dengan tusuk gigi. Lakukan hingga selesai. [Note. Daun sebelum di pakai bagusnya di kukus atau di oangagng sebentar supaya agak lentur dan gampang pas bentuknya.. kemarin aku lupa..jadi pas bungkusnya agak kaku. ๐Ÿ™?๐Ÿ™?๐Ÿ˜?๐Ÿ˜?๐Ÿ˜?.].
  5. Setelah semua selesai...panasakan pan.. kemudian bakar sebentar nasi yang udah di bungkus tadi..hingga daun agak gosong dan harum. Angkat dan sajikan..
  6. Selamat menikmati dan selamat mencoba..๐Ÿ™?๐Ÿ™?๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช.

Untuk bumbu tumisan ayam dan terinya bisa mengikuti contoh bahan di resep nasi bakar ayam ini. Untuk bahan lengkapnya, silahkan melihat bahan dan bumbu nasi bakar ayam pedas dengan teri dibawah ini ya. resep nasi bakar ayam teri pedas Bahan Untuk Membuat Nasi Bakar Ayam Teri. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.