Resep: Nasi Bakar Cumi Asin Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Cumi Asin. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar cumi asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar cumi asin yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar cumi asin enak lainnya. Dari kedua varian itu, nasi bakar cumi asin yang menajadi idola para pengunjung mereka. Satu porsi nasi bakar cumi asin ini terdiri dari potongan cumi goreng asin, potingan petai, daun Kemangi, cengek domba, daun Jeruk, dan bawang goreng.

Nasi Bakar Cumi Asin Mencicipi nasi bakar cumi asin (Foto : Instagram @banususanto) JAKARTA, iNewd.id - Nasi bakar menjadi salah satu hidangan tradisional yang suka ditemukan jika Anda travelling ke daerah Jawa Barat. Pengen buat bekel yang gak repot. Masaknya simple, Tak butuh wadah plastik. Anda bisa membuat Nasi Bakar Cumi Asin menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Cumi Asin

  1. siapkan 150 gr cumi asin (cuci bersih, potong sesuai selera).
  2. Anda perlu 100 gr kacang panjang (potong sesuai selera).
  3. Anda perlu 1/4 sdt garam.
  4. Anda perlu 1 sdt gula.
  5. siapkan Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu halus.
  6. Anda perlu 4 potong daun pisang (dibakar dulu di atas api kecil supaya daun lemas dan tidak mudah sobek).
  7. sediakan Bumbu halus (haluskan):.
  8. Anda perlu 8 buah cabe merah keriting.
  9. siapkan 1 buah cabe rawit (sesuai selera).
  10. siapkan 1/2 buah tomat.
  11. sediakan 4 siung bawang putih.
  12. siapkan 8 siung bawang merah.

Lihat juga resep Nasi Bakar Cumi Asin Pete enak lainnya! Masih ada sisa daun pisang bekas bikin lontong. sayang kalo kering begitu saja. jadi bikin nasi bakar deh Emyzubir. Walau bikin nya agak repot tapi karena pada senang pas kumpul coba buat juga. Tadi pagi suami harus ke kantor, karena kondisi nya yg masih mengkhawatirkan gini jd minta bawa bekel makan dan minum sekalian, biar ga beli di luar, jd tadi di bawain nasi bakar aja biar praktis.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Cumi Asin

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Lalu masukkan kacang panjang. Masak hingga layu. Tambahkan cumi asin. Masak hingga mengering. Angkat..
  2. Bentangkan daun pisang. Lalu beri nasi, di atasnya tumpuk cumi ya g telah matang, kemudian nasi lagi..
  3. Bungkus sesuai selera. Lalu bakar hingga daun pisang harum. Lalu angkat..
  4. Siap disajikan.

Kebetulan juga ada nasi kemarin dan daun pisang sisa bikin lontong pas. NASI BAKAR CUMI ASIN PEDAS by @cut.kirana. Ingin tahu resep lengkap membuat nasi bakar cumi asin pete? Ada banyak variasi nasi bakar, termasuk Nasi Bakar Cumi Asin ini. Rasanya nggak perlu diragukan lagi, endeus banget!