Tips Membuat Nasi bakar cumi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar cumi. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar cumi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar cumi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar cumi asin enak lainnya. Kehadiran nasi bakar cumi di meja makan dijamin akan menggugah selera makan semua keluarga. Rasanya yang begitu sedap dan gurih yang dilengkapi dengan cumi dan bahan-bahan lainnya menjadikan nasi bakar ini terasa begitu istimewa.

Nasi bakar cumi Bakar nasi hingga daun pembungkus berubah warna coklat (gunakan api kecil). #Nasibakar #Nasibakarcumi #Kulinerindonesia. Watch Queue Queue assalamualaikum sobat #dapurmamake, resep hari ini adalah nasi bakar bumbu kari, kenapa disebut bumbu kari? karena nasi nya di masak dengan bumbu kari yang g. Nasi bakar Cumi-Nasi bakar ayam suwir Hallo Kawan-kawan di video kali ini Saya akan Membeli Nasi Bakar dan Sekalian Mau Tanay-tanya Sama Si Abang Penjual nya. Anda bisa membuat Nasi bakar cumi menggunakan 6 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar cumi

  1. Anda perlu 1 piring nasi magicom.
  2. sediakan 5 sdm santan (boleh kemasan).
  3. sediakan Isian (sambal baby cumi).
  4. sediakan Kemangi.
  5. sediakan Ketimun.
  6. Anda perlu Kerupuk.

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Karena berbumbu, nasi bakar menjadi lebih gurih walaupun disantap tanpa lauk, namun biasanya di dalamnya sudah diisi ikan teri, udang, cumi, empal, ayam filet atau daging cincang yang ditambah sambal dan daun kemangi. Sebelum dihidangkan, bungkusan nasi plus lauk tersebut dibakar di atas bara api supaya aroma nasi dan lauknya menyatu dengan baik.

Cara membuat Nasi bakar cumi

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Garang daun pisang biar layu Dan mudah dibentuk.
  3. Campur nasi magicom dan santan beri sedikit garam. Kemudian siapkan daun Dan letak diatasnya Dan tutup dgn sedikit nasi.
  4. Kemudian gulung daun pisang (me 3 porsi).
  5. Kemudian bakar sambil dibolak balik..

Nasi bakar ini sekarang udah banyak ya dijual di warung-warung makan. Isiannya juga bervariasi, ada sambel goreng, ayam suwir, teri, dan masih banyak lagi. Bikinnya gampang sih, tapi butuh waktu lama, ngebungkusinnya itu looh bikin pegel, hehehe. Jadi kemarin aku bikin agak banyak sekalian. Kalo mau dimakan tinggal dikukus trus dibakar.