Resep: Nasi Bakar Teri Tempe Pete Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Teri Tempe Pete. Lagi mencari ide resep nasi bakar teri tempe pete yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri tempe pete yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas. Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi.

Nasi Bakar Teri Tempe Pete Misalnya saja, pancake nasi, casserole nasi, bola-bola nasi, atau nasi bakar seperti kali ini. Seingat saya, terakhir kali membuat nasi bakar adalah Berikut ini resep dan prosesnya ya. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya. Anda bisa membuat Nasi Bakar Teri Tempe Pete menggunakan 28 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Teri Tempe Pete

  1. siapkan Bahan Nasi Gurih:.
  2. siapkan 2 Cup beras (cuci bersih).
  3. sediakan 2 Lembar daun salam.
  4. Anda perlu 1 Ruas sereh (Geprek).
  5. Anda perlu 1 Ruas Lengkuas (Geprek).
  6. sediakan 2 siung Bawang Merah (Haluskan).
  7. Anda perlu 3 siang Bawang Putih (Haluskan).
  8. siapkan 1/2-1 Sdm Kaldu Ayam (Me: pakai Kaldu Jamur).
  9. Anda perlu 1/2 Sdt Garam.
  10. siapkan Bahan Isian:.
  11. sediakan 1/2 Papan Tempe (Potong dadu dan goreng).
  12. Anda perlu 2 Sdm Teri Medan (Goreng Kering).
  13. siapkan 1/2-1 cup Pete (yg telah dikupas).
  14. sediakan 1 cup Daun Kemangi.
  15. siapkan Bumbu Isian:.
  16. siapkan 4 siung bawang putih.
  17. sediakan 2 siung bawang merah.
  18. sediakan 6 buah cabe rawit.
  19. siapkan 5 buah cabe keriting.
  20. sediakan 1/2 ruas Jahe.
  21. siapkan 1 Ruas Daun Bawang dan seledri.
  22. Anda perlu 2 Lembar Daun Jeruk.
  23. sediakan 1 Ruas Lengkuas.
  24. Anda perlu 1 Ruas Serai.
  25. Anda perlu 1/2 bungkus terasi.
  26. siapkan 1/2 Sdt Gula.
  27. sediakan 1 Sdt Garam.
  28. Anda perlu 1/2 Sdt Penyedap Rasa.

Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng. Akan lebih nikmat jika diberi tambahan pete dan teri medan yang sudah digoreng. Apalagi, disantap saat nasi baru saja matang.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Teri Tempe Pete

  1. Cuci beras kemudian masukan air, serai, daun salam, lengkuas, bawang merah dan putih, kaldu jamur dan garam. Masak seperti memasak nasi biasa. Setelah matang angkat dan sisihkan (biarkan dingin)..
  2. Potong2 kotak Tempe, kupasi Pete dan siapkan teri..
  3. Goreng tempe, teri sampai matang. Haluskan cabe rawit, bawang putih, bawang merah, jahe. iris serong Cabe Keriting, Iris tipis daun bawang dan seledri. Geprek Lengkuas dan serai..
  4. Kemudian tumis bumbu Isian sampai harum, masukkan tempe dan teri kemudian masukkan pete. Masak sampai Pete layu. Kemudian masukkan kemangi. Koreksi rasa. Setelah matang angkat..
  5. Siapkan nasi gurih, isian dan daun pisang (agar daun pisang tidak mudah robek bisa dipanaskan di atas api sebentar)..
  6. Tata daun pisang, kemudian masukkan nasi gurih dan taruh isian di tengah nasi. Kemudian bungkus dg cara menyematkan lidi/ tusuk sate yang sdh dipotong pendek pada kedua ujung daun pisang..
  7. Bakar nasi dan isian yg sdh dibungkus dalam daun pisang di atas teflon sampai warna daun berubah agak kecoklatan..
  8. Setelah matang angkat dan sajikan. Nasi bakar teri tempe Pete siap dinikmati keluarga tercinta 😘😘.
  9. .

Beli bahan masak - DISINI MURAH. Resep Nasi Bakar Cakalang Pedas oleh Fathima Huriyya. Resep Nasi Bakar Cakalang Pedas. awalnya dari keasyikan liat ig mba anitajoyo eh ketemu resep ini. aslinya adalah nasi bakar ayam pedas, tapi karena di rumah ada cakalang asap akhirnya saya pakai cakalang aja. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Sudah pernah buat nasi bakar ayam, kurang lengkap kalau g coba buat nasi bakar teri tempe Pete juga.