Resep: Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Pengen banget nyobain nasi bakar buatan sendiri.eh pas ada challenges #JagoRecookAkuRapopo_Semarang langsung khaan gercep cari resep nasi bakar punya mba erny sulistyowati, aku modif sedikit buat isian nya aku pake ayam suwir daun jeruk.enaaak bgt ya Allah, sampe gk mau berhenti makanšŸ¤£ dan ini. Nasi bakar ayam suwir pedas (teflon) Pengen makan tp bingung mau mkan apa,, liat dikulkas ada stok ayam langsung eksekusišŸ˜€ Ethyy. Sebenernya beberapa kali cari daun pisang gak ada yang jual mau minta tetangga sungkan.

Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih! Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya! Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas menggunakan 20 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas

  1. sediakan 1 cup beras.
  2. sediakan 1 cup santan.
  3. Anda perlu 1 btg sereh.
  4. siapkan 1 lbr daun pandan.
  5. sediakan 1 lbr daun salam.
  6. Anda perlu 1/4 sdt garam.
  7. siapkan Ayam suwir.
  8. siapkan 200 gr dada ayam.
  9. Anda perlu 5 bawang merah iris.
  10. siapkan 4 bawang putih iris.
  11. Anda perlu 4 cabe iris.
  12. siapkan 1 lbr daun salam.
  13. Anda perlu 3 lbr daun jeruk.
  14. siapkan 1 bh tomat.
  15. sediakan 1 btg sereh.
  16. sediakan 1 sdm sambal.
  17. Anda perlu 1 bks kecil santan.
  18. Anda perlu 1 sdm garam.
  19. Anda perlu 1/2 sdt gula pasir.
  20. siapkan 1/2 sdt merica.

Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu bakar di atas grill pan, bolak - balik hingga matang, angkat dan hidangkan. Siapkan daun pisan, kemudian bungkus nasi dengan daun pisang dengan meletakkan suwiran ayam di atas nasi. Bakar di atas pemanggang atau teflon. Nasi bakar ayam suwir pedas siap disantap.

Cara memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas

  1. Masak nasinya dulu pake rice cooker. Spt kalo kita masak nasi sehari2. Masukkan beras, santan, sereh, daun salam, pandan dan garam. Tekan tombol cook. Tunggu smp tombol berpindah ke tombol warm. Diamkan 10 menit lalu aduk2..
  2. Rebus ayam lalu suwir2..
  3. Tumis duo bawang dan cabe, masukkan salam laos, sereh, garam, gula, merica aduk smp harum. Lalu masukkan ayam suwirnya. Aduk rata smp bumbu meresap..
  4. Masukkan santan, tomat, sambal dan daun jeruk. Aduk smp santan menyusut..
  5. Siapkan secukupnya daun pisang,dilayukan dulu sebentar diatas api kecil agar lebih mudah membungkusnya. Tuang nasi diatas daun pisang,dan beri topping ayam suwirnya.Bungkus dan semat dengan lidi/staples..
  6. Siapkan pan untuk membakar nasi atau teflon,bakar nasi diatas api sedang cenderung kecil,jangan terlalu lama membakarnya agar tidak gosong,ketika daun pisangnya sdh mulai agak kecoklatan boleh diangkat ya..
  7. Nasi bakar siap utk disajikan bersama sambal sebagai pelengkap..
  8. Takaran beras dan santan yg saya pake..

Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep nasi bakar ayam yang disuwir dan pedas ini mungkin memang tidak setenar resep masakan nasi lainnya. Seperti resep nasi goreng, resep nasi uduk, nasi liwet ataupun jenis resep nasi lainnya. Walaupun begitu, citarasa gurih dengan aroma bakaran yang unik dari daun pisangnya dijamin membuat setiap orang pasti akan menyukainya.