Resep: Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang. Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi menggunakan 14 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi

  1. sediakan 1/2 kg Dada Ayam.
  2. Anda perlu 1 ikat kemangi / sesuai selera.
  3. Anda perlu 7 cabe besar.
  4. Anda perlu 5 cabe kecil.
  5. Anda perlu 2 daun jeruk.
  6. Anda perlu 1 ruas jahe.
  7. sediakan 5 butir bawang merah.
  8. siapkan 3 butir bawang putih.
  9. siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  10. siapkan secukupnya gula.
  11. Anda perlu secukupnya garam.
  12. siapkan secukupnya penyedap rasa.
  13. Anda perlu nasi yang sudah matang.
  14. siapkan daun pisang.

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Sajian Nasi Bakar Ayam Suwir yang menggugah selera ini patut dicoba! Rasa pedasnya berpadu dengan harumnya kemangi.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi

  1. Cuci bersih ayam dan rebus. setelah matang suwir² ayam..
  2. Siangi kemangi kemudian cuci bersih.
  3. Ulek/blender: bawang putih, bawang merah dan cabai. kemudian tumis bersama jahe geprek, kunyit bubu dan daun jeruk..
  4. Setelah bumbu harum, masukkan ayam suwir dan kemangi. kemudian bumbui dengan garam, gula dan penyedap rasa..
  5. Koreksi rasa dan angkat ayam yang sudah di bumbui.
  6. Bersihkan daun pisang dan ambil nasi secukupnya lalu beri ayam yang sudah di bumbui di atasnya, kemudian gulung daun pisang dan tusuk dengan lidi..
  7. Panaskan teflon dan panggang nasi sambil di bolak balik.
  8. Nasi bakar siap di nikmati.

Wah, menu ini pun bisa jadi ide untuk bisnis kuliner, lho! Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang. Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya. Ambil potongan daun pisang, letakkan nasi lalu pipihkan dan masukkan tumisan ayam suwir kemudian gulung seperti anda membungkus lontong. Siapkan alat pemanggang atau dapat juga menggunakan teflon, kemudian beri sedikit minyak lalu bakar semua nasi hingga selesai.