Resep: Nasi Bakar Ayam Kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi. Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini.

Nasi Bakar Ayam Kemangi Mengulik makanan dan jajanan khas di berbagai daerah Indonesia bersama Peppy. Punya rekomendasi tempat kuliner yang catchy dan enak banget buat di datengin? "Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi" Halo, Assalamu'alaikum jumpa lagi nih sama Amieh Ayu. udah lama nih ga masak-masak, kali ini amieh akan Nasi Bakar Ayam. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi menggunakan 15 bahan dan 14 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi

  1. siapkan 1 piring nasi atau secukupnya.
  2. siapkan 1/2 kg daging ayam.
  3. siapkan 1 ikat kemangi.
  4. siapkan secukupnya Daun pisang.
  5. Anda perlu Lidi atau tusuk gigi secukupnya.
  6. Anda perlu Bumbu :.
  7. sediakan 5 butir bawang merah.
  8. sediakan 3 siung bawang putih.
  9. Anda perlu 7 buah cabe merah besar.
  10. siapkan 1 ruas jahe.
  11. siapkan 2 lembar daun jeruk purut.
  12. sediakan 1 sdt kunyit bubuk.
  13. sediakan 1 sdt gula.
  14. siapkan 1/2 sdt garam.
  15. siapkan 1/2 sdt penyedap.

Gak cuman ikan bakar, nasi bakar juga menjadi salah satu makanan favorit semua orang. Rasa gurih dan aroma asap karena dimasak dengan daun pusang menjadi cita rasa yang khas. Nah, ada beberapa jenis nasi bakar nih, namun hingga saat ini nasi bakar rendang dan ayam kemangi masih menjadi. There are so many versions of nasi bakar out there and honestly, there aren't really any right or wrong recipes if you ask me.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi

  1. Pertama siapkan semua bahan yang akan digunakan.
  2. Cuci bersih daging ayam, rebus hingga matang..
  3. Selanjutnya suwir-suwir daging ayam. Sisihkan..
  4. Siangi daun kemangi. Ambil daunnya saja..
  5. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, cabe rawit dan jahe. Punya saya, saya blender dengan ditambah sedikit air..
  6. Kemudian tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan sedikit minyak goreng. Masukkan daun jeruk. Tumis hingga harum..
  7. Tambahkan gula, garam, kunyit bubuk dan penyedap. Aduk rata..
  8. Selanjutnya masukkan daging ayam suwir dan daun kemangi. Aduk rata hingga bumbu meresap. Matikan api kompor. Sisihkan..
  9. Ambil satu lembar daun pisang yang sudah dipotong agak lebar dan sudah dipanaskan sebentar..
  10. Ambil 3 sendok makan nasi. Kemudian tambahkan 2 sendok makan ayam suwir di atas nasi putih..
  11. Kemudian bungkus nasi yang sudah diberi ayam suwir seperti membungkus pepes..
  12. Selanjutnya bakar nasi yang sudah dibungkus. Boleh dengan teflon. Saya pakai batu khusus untuk memanggang, atau dibakar langsung di atas bara api..
  13. Jika daun pisang sudah agak gosong, balik bungkusan nasi..
  14. Setelah daun pisang sudah agak layu dan agak gosong, angkat. Dan siap dinikmati selagi hangat..

That's why I love cooking because it's pretty flexible and forgiving. I cook my rice in coconut milk and aromatic herbs, packed in some chicken and fresh herb, wrapped them in banana. Yay, nasi bakar buatanmu sudah jadi! Nasi bakar dengan isian ayam yang sedap dan aroma dari daun yang dibakar dan kemangi di dalamnya siap disantap. Kamu bisa lho membuat nasi bakar dengan isian lain namun bahan utamanya sama.