Resep: Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi. Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Nasi Bakar Ayam Kemangi Terbilang harum khas kemangi yang dapat menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan lidah. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Kemangi enak lainnya! Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi menggunakan 24 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi

  1. siapkan Bahan Nasi.
  2. siapkan 1 piring nasi.
  3. sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  5. siapkan 1 ruas lengkuas (geprek).
  6. siapkan 3 cabe rawit merah.
  7. sediakan 1 batang serai (ambil bagian putih nya, iris tipis).
  8. siapkan 2 daun salam.
  9. sediakan 2 daun jeruk (iris tipis).
  10. siapkan 1 ikat kemangi.
  11. siapkan Secukupnya garam.
  12. sediakan Secukupnya lada.
  13. siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  14. sediakan Bumbu Halus Nasi.
  15. siapkan 2 siung bawang merah.
  16. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  17. sediakan 2 cabe rawit merah.
  18. Anda perlu Bumbu Ayam Suwir (Isian).
  19. sediakan 150 gr dada ayam, rebus lalu suwir.
  20. sediakan Bumbu Halus Ayam Suwir.
  21. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  22. sediakan 2 siung bawang putih.
  23. Anda perlu 5 cabe rawit merah.
  24. siapkan Daun Pisang untuk pembungkus.

Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Nasi Bakar Ayam Kemangi by : @utamiif. Cara: Rebus semua bahan kecuali beras sampai mendidih, masukkan beras, masak hingga air susut, kukus hingga nasi matang (atau bisa juga pakai ricecooker). Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi enak lainnya!

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi

  1. Rebus dan suir ayam.
  2. Tumis bumbu halus untuk nasi dengan sedikit minyak, kemudian masukan bawang merah, bawang putih, cabe, lengkuas, serai, daun salam dan daun jeruk sampai wangi. Tambahkan garam, lada, dan kaldu.
  3. Masukan nasi dan daun kemangi. Aduk rata sampai semua tercampur. Tes rasa.
  4. Tumis bumbu halus untuk ayam. Kemudian masukan ayam, aduk rata..
  5. Ambil selembar daun pisang, beri nasi dan isian. Kemudian bungkus..
  6. Bakar nasi yang sudah di bungkus di atas teflon, bolak balik supaya nasi tidak terlalu gosong. Angkat nasi bakar. Dimakan hangat lebih enak..

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep nasi bakar teri kemangi Bahan Bumbu Nasi Bakar Teri Medan. Cuci beras yang akan digunakan dengan air mengalir kemudian tiriskan sebentar.