Cara mudah Memasak Nasi Bakar ayam petai kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar ayam petai kemangi. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam petai kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam petai kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Nasi Bakar ayam petai kemangi Ini adalah nasi bakar yang mengeluarkan aroma harum, menggiurkan dengan nasi yang di bungkus daun pisang di tambah dengan aroma kemangi yang. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih berkarakter. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Anda bisa memasak Nasi Bakar ayam petai kemangi menggunakan 21 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar ayam petai kemangi

  1. siapkan Resep Nasi.
  2. sediakan Daun pisang.
  3. Anda perlu 1/2 kg Beras.
  4. Anda perlu 1 serah geprek.
  5. Anda perlu 2 daun salam.
  6. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  8. Anda perlu Resep ayam suwir.
  9. Anda perlu 1/4 kg ayam.
  10. Anda perlu Jeruk nipis.
  11. siapkan 2 kemiri.
  12. sediakan 1 ruas kunyit.
  13. sediakan 4 siung bawang putih.
  14. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  15. sediakan 3 cabe merah besar.
  16. Anda perlu 4 cabe rawit (sesuai selera).
  17. sediakan 5 cabe hijau iris tipis.
  18. sediakan Petai (sesuai selera).
  19. Anda perlu 1 ikat kemangi (sesuai selera).
  20. siapkan 1 serai geprek.
  21. siapkan Penyedap rasa dan garam.

There are so many versions of nasi bakar out there and honestly, there aren't really any right or wrong recipes if you ask me. That's why I love cooking because it's pretty flexible and forgiving. I cook my rice in coconut milk and aromatic herbs, packed in some chicken and fresh herb, wrapped them in banana. Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu bakar di atas grill pan, bolak - balik hingga matang, angkat dan hidangkan.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar ayam petai kemangi

  1. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, diamkan kurang lebih 10 menit,, setelah itu rebus ayam sampai matang... Setelah dingin langsung suwir dengan garpu....
  2. Haluskan atau blender bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, kunyit, kemiri kemudian tumis bumbu masukkan petai cabe hijau dan ayam.. Setelah meresap beri kemangi.. Penyedap rasa dan garam.
  3. Untuk membuat nasi.. Tumis bawang merah.. Bawang putih. Daun salam.. Dan serai.. Setelah harum masukkan dalam magicom beri air seperti memasak nasi biasanya...
  4. Setelah itu tata daun pisang berikan nasi kemudian isian ayamnya.. Bakar sampai daun berubah warna...
  5. Siap santap.

Resep Nasi Bakar - Menu makanan nasi bakar tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Makanan ini menjadi salah satu pilihan ketika merasa Berikut beberapa resep nasi bakar dengan isian beberapa bahan. Diantaranya yaitu isi jamur merang, ikan tuna dan isi ayam kemangi, simak. Ulasan mengenai resep nasi bakar dengan beragam rasa dan variasi mulai dari resep ayam bakar teri pedas, ati ampela, tongkol, cumi pedas, dll. Apabila telah harum, dan matang nasi bakar di angkat dan sajikan dengan menarik.