Tips Memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang. Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi menggunakan 14 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi

  1. Anda perlu 3 potong ayam di rebus (lalu disuwir).
  2. Anda perlu 1 ikat kemangi (ambil daunnya).
  3. sediakan 4 lembar daun jeruk.
  4. Anda perlu 1 buah cabe merah (iris serong).
  5. Anda perlu secukupnya Nasi putih.
  6. Anda perlu secukupnya Gula.
  7. Anda perlu secukupnya Garam.
  8. siapkan secukupnya Penyedap rasa ayam.
  9. Anda perlu secukupnya Daun pisang.
  10. Anda perlu Bumbu halus.
  11. siapkan 6 siung bawang merah.
  12. siapkan 3 siung bawang putih.
  13. sediakan 3 buah cabe merah.
  14. Anda perlu 10 buah cabe rawit.

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang. Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi

  1. Blender bumbu halus dg sedikit air kemudian tumis dg sedikit minyak, tambahkan daun jeruk dan irisan cabe merah aduk" wangi, beri gula dan garam secukupnya..
  2. Masukkan ayam suwir dan daun kemangi aduk" dan masak hingga bumbu meresap keayamnya. Jangan lupa cek rasa ya..
  3. Beri nasi dg sedikit penyedap rasa ayam biar nasi agak gurih aduk" sampai tercampur rata.
  4. Siapkan daun pisang dan letakkan 2centong nasi diatasnya dan juga ayam suwirnya. Kemudian gulung(seperti pepes) dan ujungnya sematkan tusuk lidi (saya pakai tusuk gigi)..
  5. Bakar diatas bara api(saya pakai teflon khusus bakar"n) hingga daun pisang layu dan kecoklatan. Balik kedua sisinya ya..
  6. Enak dinikmati selagi hangat. Selamat mencoba..

Nasi Bakar Isi Ayam Suwir Kemangi image by: detik.com. Awalnya mungkin resep nasi bakar masih jarang ditemukan. Namun sekarang banyak kreasi resep nasi bakar yang bisa anda pilih untuk menu makan siang anda dengan keluarga tercinta. Isian nasi bakar terserah anda bisa juga daging ayam suwir, atau ikan tongkol. Ambil potongan daun pisang, letakkan nasi lalu pipihkan dan masukkan tumisan ayam suwir kemudian gulung seperti anda membungkus lontong.