Resep: Nasi bakar ayam kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam kemangi. Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Nasi bakar ayam kemangi Terbilang harum khas kemangi yang dapat menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan lidah. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Kemangi enak lainnya! Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam kemangi menggunakan 18 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam kemangi

  1. sediakan secukupnya Nasi putih.
  2. Anda perlu Daun untuk membungkus.
  3. Anda perlu Ayam masak kemangi :.
  4. siapkan 500 gr daging dada ayam.
  5. siapkan 2 lbr daun jeruk.
  6. Anda perlu 1 btg serai.
  7. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  8. Anda perlu 1 ikat kemangi.
  9. Anda perlu Bumbu halus.
  10. siapkan 8 siung bawang merah.
  11. sediakan 4 siung bawang putih.
  12. Anda perlu 6 buah cabe merah besar.
  13. siapkan 10 buah cabe rawit merah(boleh ditambah ato dikurangi).
  14. sediakan 1 ruas jahe.
  15. siapkan 3 butir kemiri.
  16. Anda perlu 1/2 sdt lada.
  17. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  18. Anda perlu secukupnya Garam, gula kaldu bubuk.

Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Nasi Bakar Ayam Kemangi by : @utamiif. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi enak lainnya! Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Cara memasak Nasi bakar ayam kemangi

  1. Bersihkan daging ayam, lalu rebus sampai matang, suwir suwir. Sisikan.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan daun jeruk, serei dan daun salam..
  3. Masukan ayam suwir, tambahkan garam gula dan kaldu bubuk secukupnya. Lalu masak ayam sampai bumbu meresap dan air menyusut. Angkat sisikan.
  4. Siapkan 2 lembar daun pisang, lalu beri nasi diatasnya lebarkan. Kemudian beri isian ayam..
  5. Lalu bungkus seperti membungkus pepes. Sisikan..
  6. Nasi yang sudah dibungkus kemudian di kukus selama 30 menit. Angkat dinginkan.
  7. Jika akan dihidangkan, pangang nasi bakar diatas bakaran, sampai daun agak gosong..
  8. Tips, jika tidak langsung di makan, Sebaiknya nasi yang sudah di kukus, setelah dingin Dioven kembali selama 30 menit, sampai daun mengering. Baru kemudian dipanggang sebentar untuk memberi efek bakar pada daun. Dengan cara ini nasi bisa tahan 12 jam..

Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep nasi bakar teri kemangi Bahan Bumbu Nasi Bakar Teri Medan. Cuci beras yang akan digunakan dengan air mengalir kemudian tiriskan sebentar. Kali ini yang cobain nasi bakar cakalang pedasnya sama nasi bakar ayam kemangi, klo kalian liat sendiri di video nasi bakarnya ini isiannya itu ada di tengah gulungan nasi, jadi pas dibuka aroma.