Resep: Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Kemangi. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir pedas kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir pedas kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Kemangi Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi bakar bikinan Anda terasa pedas. Masukkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalamnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Kemangi menggunakan 34 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Kemangi

  1. sediakan 2 cups beras.
  2. sediakan 40 ml santan kara cair.
  3. siapkan 2 batang sereh.
  4. siapkan 10 cm lengkuas.
  5. sediakan 5 lembar daun jeruk.
  6. sediakan 3 lembar daun salam.
  7. Anda perlu 4 cm jahe.
  8. Anda perlu 2 siung bawang putih haluskan.
  9. sediakan Royco ayam.
  10. Anda perlu secukupnya Garam.
  11. sediakan bungkus Untuk.
  12. siapkan Daun pisang secukupnya, dibersihkan di panasin sebentar di atas kompor biar lemes.
  13. siapkan secukupnya Toothpick.
  14. Anda perlu Bahan isian.
  15. sediakan 350 gr dada ayam tanpa tulang tanpa kulit.
  16. siapkan 1 sdt gula.
  17. sediakan 1 sdm saos tiram.
  18. Anda perlu 1 sdt kecap asin.
  19. Anda perlu secukupnya Royco.
  20. Anda perlu secukupnya Garam.
  21. Anda perlu 3 daun jeruk.
  22. Anda perlu 5 cm lengkuas.
  23. siapkan 3 cabe hijau besar.
  24. siapkan secukupnya Sweet basil atau kemangi.
  25. Anda perlu 1 sdt minyak sunflower untuk menumis.
  26. siapkan secukupnya Sambal terasi uleg (optional).
  27. siapkan Secukupnya bawang goreng.
  28. siapkan Secukupnya cabe rawit potong (optional).
  29. siapkan Bumbu halus.
  30. sediakan 1 kemiri.
  31. siapkan 5 siung bawang merah.
  32. siapkan 3 siung bawang putih.
  33. Anda perlu 3 cabe rawit, bisa tambah sesuai selera.
  34. sediakan 1 cabe merah besar.

Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Masukkan kemangi serta cabe merah, iris apabila anda menyukai pedas. Gulung serta semat, lakukan hingga habis. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir. bakar nasi dalam daun dengan cara meletakkannya di atas grill pan.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Kemangi

  1. Siapkan semua bahan. Geprek jahe, lengkuas, sereh, haluskan bawang putih untuk nasi. Cuci bersih nasi dan beri santan. Tambahkan air hingga batas rice cooker anda terpenuhi. Setelah itu masukkan bahan lainnya kedalam rice cooker. Terakhir beri garam dan royco ayam secukupnya biar nasinya gurih..
  2. Setelah nasi beres, siapkan bahan lainnya. Potong serong cabe ijo, pisahkan kemangi dari batangnya. Kemudian cuci bersih daun pisang, keringkan, lalu panaskan di atas kompor hingga layu. Hati-hati jangan sampai terbakar..
  3. Rebus ayam yang sudah dicuci bersih hingga matang, tiriskan, lalu suwir dagingnya jika sudah dingin..
  4. Sementara itu, masukkan semua bahan bumbu halus ke chopper atau food processor. Bisa tambah air sedikit jika susah halus. Meski gak perlu terlalu halus juga gak masalah. Masukkan bumbu halus itu ke pan anti lengket yang sudah panas yang sebelumnya dikasih minyak terlebih dahulu. Beri daun jeruk dan lengkuas, tumis sampai wangi..
  5. Masukkan ayam yang sudah disuwir tadi. Masukkan bumbu lainnya seperti saus tiram, gula, kecap asin, garam, royco. Koreksi rasa. Jika sudah pas, matikan kompor dan angin-anginkan ayam suwir pedasnya..
  6. Kita mulai proses bungkus nasi bakarnya. Ambil daun pisang yang sudah lemas karena dipanaskan sebelumnya. Ambil dua sisi agar lebar, satukan (ini kalau daun pisangnya gak terlalu lebar). Ambil satu bagian lebih kecil untuk taruh nasi. Letakkan bagian kecil itu disudut bawah dekat badan kamu..
  7. Untuk resep ini, aku bagi 2 porsi. Satu porsi nasinya 200gr (matang), satu lagi 300gr (untuk suami yang makannya lebih banyak). Aku taruh dimangkok terpisah. Lalu setengah porsi nasi itu ditaruh diatas daun yg kecil, disebarkan. Masukkan ayam suwir di atas nasi, tambahkan beberapa sendok sambel trasi uleg (optional) dan cabe potong (optional). Tambahkan kemangi diatasnya dan terakhir, tambahkan bawang goreng..
  8. Tutup ayam suwir tersebut dengan sisa nasi. Lalu gulung daun pisang. Rapat dan padatkan gulungannya. Ratakan sisa kanan kiri dengan sendok dan mulai gulung. Gunting jika kepanjangan. Lalu tusukkan toothpick atau tusuk gigi ke sisi kanan kiri. Lakukan hal yang sama dengan porsi satunya lagi. Pastikan bungkusan rapat karena kalau ada celah atau robek, bisa kering nasinya terpapar panas..
  9. Nasi bakar siap dibakar diatas kompor atau dioven (190C selama 14 menit dibolak balik). Selamat menikmati..

Kemudian nasi bakar telah siap untuk di nikmati. Nasi bakar dengan aroma kemangi dan isi daging ayam yang lezat dapat anda coba resepnya di rumah Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat nasi merah bakar isi ayam kemangi pedas spesial. Lanjutkan dengan memasukan ayam yang sudah di suwir kemudian wortwl dan nasi. CARA MASAK NASI BAKAR AYAM KEMANGI Ternyata mudah lho masak nasi bakar sendiri dirumah, isian bisa disesuaikan. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar.