Tips Memasak Nasi Bakar Ayam Kemangi Pedas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Pedas. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam kemangi pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam kemangi pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Nasi Bakar Ayam Kemangi Pedas Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Kemangi Pedas menggunakan 20 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi Pedas

  1. Anda perlu Bahan Ayam:.
  2. Anda perlu 500 gr Ayam dada.
  3. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  4. sediakan 3 siung bawang putih.
  5. sediakan 15 buah cabai rawit merah (sesuai selera).
  6. sediakan 1 butir kemiri (dibakar terlebih dahulu).
  7. sediakan Sejempol kunyit.
  8. Anda perlu Sejempol lengkuas.
  9. siapkan 2 batang serai.
  10. siapkan 3 lembar daun jeruk.
  11. siapkan Merica, garam, bubuk pala (sesuai selera).
  12. Anda perlu Kemangi (sesuai selera).
  13. sediakan Daun Bawang (sesuai selera).
  14. sediakan Bahan Nasi:.
  15. siapkan 2.5 cup beras.
  16. siapkan Kaldu dari rebusan ayam.
  17. siapkan Garam, gula (sesuai selera).
  18. sediakan 2 lembar serai.
  19. sediakan 3 lembar daun salam.
  20. sediakan 1 sdm mentega.

Lagi cari inspirasi buat ide bisnis kuliner? Sajian nasi bakar boleh juga dicoba! Kali ini Endeus membuat Nasi Bakar Tuna Kemangi. Rasa pedas dengan aroma harum kemangi dan daun jeruk bikin sajian ini jadi spesial!

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi Pedas

  1. Rebus Ayam setelah direbus dan suhu ruangan ayam disuwir-suwir, rebusan ayam jangan dibuang untuk kaldu nasinya.
  2. Haluskan bumbu untuk menumis ayam untuk isian terdiri dari: Cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih, kunyit dan kemiri.
  3. Masak nasi dengan memasukan beras 2.5 cup dicuci bersih lalu masukan kaldu rebusan ayam, garam + gula (sesuai selera), serai dan daun salam jika sudah matang masukan 1 sdm mentega lalu diaduk dengan nasi selagi hangat.
  4. Kemudian untuk isian nasi bakar : panaskan minyak + mentega lalu masukan bumbu halus di langkah 2 beserta serai dan lengkuas yang sudah digeprek lalu masukan daun jeruk yang sudah diiris tipis setelah harum masukan ayam yang sudah disuwir diaduk rata dan diberi sedikit air setelah rata masukan daun kemangi dan daun bawang diaduk sebentar kurang lebih 30 detik lalu tiriskan.
  5. Siapkan daun pisang lalu masukan nasi dan isian ayam kemangi pedas dilipat lalu dijepit dengan tusuk gigi/hekter lalu nasi siap dibakar.
  6. Dengan takaran diatas bisa jadi kurang lebih 10 porsi nasi bakar, selamat mencoba 😊😊.

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Kemangi enak lainnya. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya! Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu bakar di atas grill pan, bolak - balik hingga matang, angkat dan hidangkan. Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan kandungan gizi.