Cara mudah Memasak Naskar (nasi bakar) ayam kemangi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Naskar (nasi bakar) ayam kemangi. Lagi mencari inspirasi resep naskar (nasi bakar) ayam kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal naskar (nasi bakar) ayam kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Naskar (nasi bakar) ayam kemangi Terbilang harum khas kemangi yang dapat menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan lidah. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Anda bisa membuat Naskar (nasi bakar) ayam kemangi menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Naskar (nasi bakar) ayam kemangi

  1. Anda perlu Bumbu yang dihaluskan:.
  2. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  3. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  4. Anda perlu 15 biji cabe rawit.
  5. siapkan secukupnya garam.
  6. sediakan 2 porsi Nasi putih.
  7. Anda perlu secukupnya Daun pisang.
  8. Anda perlu Tusuk gigi secukupnya.
  9. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  10. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  11. Anda perlu 1 genggam daun kemangi.
  12. Anda perlu secukupnya Kecap manis.
  13. Anda perlu secukupnya penyedap rasa.
  14. siapkan secukupnya Air.
  15. Anda perlu secukupnya Minyak goreng.

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak Khas Bandung - Nasi bakar adalah salah satu sajian khas indonesia yang sudah dikenal sebagai makanan unik nan menggugah selera. Banyak orang yang sudah merasakan sendiri kelezatan makanan yang satu ini. Seperti kita tahu bahwa nasi adalah makanan pokok sebagian masyarakat indonesia, sehingga tidak heran jika olahan dari nasi ini begitu dinikmati. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Kemangi enak lainnya!

Langkah langkah membuat Naskar (nasi bakar) ayam kemangi

  1. Ulek semua bumbu halus, kemudian panaskan wajan dan beri minyak goreng secukupnya tumis bumbu hingga harum.
  2. Tambahkan air secukupnya, masukkan daun salam, daun jeruk, penyedap rasa dan kecap manis,lalu aduk hingga rata. Jika air sudah mulai menyusut maka tiriskan.
  3. Siapkan daun pisang,letakkan nasi diatas daun pisang ratakan dan beri isian daging ayam tambahakan nasi lagi, bungkus dan tusuk ujung daun pisang dengan tusuk gigi. Kemudian bakar hingga bau harum dan daun pisang berubah menjadi kecoklatan..
  4. Nasi bakar ayam kemangi siap dinikmati😉.

Resep Membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak Khas Bandung - Beragam jenis sajian kuliner khas Bandung memang selalu dikenal dan jadi buruan warga Indonesia, salah satunya adalah sajian nasi bakar khas Bandung. Nasi yang diolah dengan cara dibakar ini bukan sembarang nasi, melainkan ada banyak campuran yang seringkali membuat menu nasi bakar ini nikmat dan enak untuk disantap. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.