Bagaimana Memasak Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini.

Nasi Bakar Ayam Kemangi Mengulik makanan dan jajanan khas di berbagai daerah Indonesia bersama Peppy. Punya rekomendasi tempat kuliner yang catchy dan enak banget buat di datengin? "Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi" Halo, Assalamu'alaikum jumpa lagi nih sama Amieh Ayu. udah lama nih ga masak-masak, kali ini amieh akan Nasi Bakar Ayam. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Kemangi menggunakan 14 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi

  1. sediakan Bumbu Nasi.
  2. sediakan 5 cup Beras.
  3. sediakan 600 ml Air Kaldu Ayam.
  4. Anda perlu 3 batang Serai.
  5. siapkan 3 lembar Daun salam.
  6. Anda perlu Secukupnya Garam, Kaldu bubuk (royco).
  7. siapkan 4 butir Bawang merah.
  8. Anda perlu 3 butir Bawang putih.
  9. sediakan 1 sdm Minyak Goreng.
  10. siapkan Bumbu Ayam Kemangi.
  11. Anda perlu 500 gram Dada Ayam (Tanpa Kulit).
  12. siapkan 1 Ikat kemangi.
  13. Anda perlu 5 Batang Daun Bawang.
  14. siapkan 1 Batang Sereh.

Gak cuman ikan bakar, nasi bakar juga menjadi salah satu makanan favorit semua orang. Rasa gurih dan aroma asap karena dimasak dengan daun pusang menjadi cita rasa yang khas. Nah, ada beberapa jenis nasi bakar nih, namun hingga saat ini nasi bakar rendang dan ayam kemangi masih menjadi. There are so many versions of nasi bakar out there and honestly, there aren't really any right or wrong recipes if you ask me.

Cara memasak Nasi Bakar Ayam Kemangi

  1. Panaskan air untuk merebus dada ayam, rebus sampai matang. Air bekas rebusan ayam disaring dan dipakai untuk membuat nasi.
  2. Tumis bumbu untuk nasi, lalu masukan kedalam rice cooker yang berisi nasi, air kaldu yg dimasukan paskan sesuai dengan takaran membuat nasi biasa.
  3. Haluskan bumbu untuk menumis dada ayam. Tumis sampai matang dan harum.
  4. Apabila tumisan bumbu dada ayam sudah harum, masukan suwiran ayam, daun kemangi, dan daun bawang kedalam tumisan.
  5. Setelah nasi dan ayam kemangi matang, siapkan daun pisang, panaskan di api kecil supaya daun pisang mudah dibentuk.
  6. Bungkus nasi dan suwiran ayam kemangi pada daun pisang.
  7. Bakar nasi di alat pembakaran, apabila suda matang nasi bakar ayam kemangi siap dihidangkan.

That's why I love cooking because it's pretty flexible and forgiving. I cook my rice in coconut milk and aromatic herbs, packed in some chicken and fresh herb, wrapped them in banana. Yay, nasi bakar buatanmu sudah jadi! Nasi bakar dengan isian ayam yang sedap dan aroma dari daun yang dibakar dan kemangi di dalamnya siap disantap. Kamu bisa lho membuat nasi bakar dengan isian lain namun bahan utamanya sama.