Bagaimana Memasak Nasi bakar ayam abon kemangi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam abon kemangi. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam abon kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam abon kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Nasi bakar ayam abon kemangi. Ini resep dari youtube william gozali tapi jangan lupa sub channel aku gina kesumawardani karena kalian komen,like dan sub itu bakal dapat hadiah ikuti giveaway di ig hawai_kindaung kapan pengungumannya #dirumahaja #terimakasih. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Nasi bakar ini merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama di provinsi Pulau Jawa.

Nasi bakar ayam abon kemangi Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Anda bisa memasak Nasi bakar ayam abon kemangi menggunakan 20 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam abon kemangi

  1. siapkan bahan untuk nasi.
  2. sediakan secukupnya Daun pisang.
  3. siapkan 1,5 liter beras.
  4. Anda perlu air.
  5. sediakan 1 daun jeruk.
  6. sediakan 1 daun salam.
  7. siapkan garam sedikit saja.
  8. siapkan secukupnya santan.
  9. sediakan bahan isian.
  10. sediakan 3 potong ayam boleh banyak yang sudah digoreng lalu disuir atau potong tipis.
  11. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  12. sediakan 2 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 2 daun salam.
  14. Anda perlu 2 serai.
  15. sediakan 5 cm lengkuas.
  16. siapkan secukupnya garam.
  17. Anda perlu abon secupnya.
  18. Anda perlu 2 cabe rawit kalau mau pedas.
  19. sediakan kemangi satu gengam atau secukupnya.
  20. Anda perlu sauri saus tiram sedikit saja.

Lihat juga resep Nasi bakar ayam abon kemangi enak lainnya! Kali ini yang cobain nasi bakar cakalang pedasnya sama nasi bakar ayam kemangi, klo kalian liat sendiri di video nasi bakarnya ini isiannya itu ada di tengah gulungan nasi, jadi pas dibuka aroma. Kali ini Endeus membuat Nasi Bakar Tuna Kemangi. Rasa pedas dengan aroma harum kemangi dan daun jeruk bikin sajian ini jadi spesial!.

Cara memasak Nasi bakar ayam abon kemangi

  1. Masak nasi dulu, masak biasa cuma dengan santan, daun jeruk, daun salam,garam aduk.
  2. Potong tipis bawang merah,bawang putih, lengkuas iris tipis,daun jeruk tengah dibuang lalu iris tipis,geprek serai.
  3. Lalu masukan dalam wadah masukan ayam,abon,kemangi, garam, saus tiram.
  4. Panas daun pisang bikin dua bagian bagian luar dan bagian dalam silang, bagian dalam masukan nasi dan isian lalu lipat daunnya.
  5. Bakar nasinya sampai matang,sajikan.

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Masukkan nasi kemudian aduk hingga rata, masukkan santan kara, kaldu ayam bubuk, kemangi, aduk kembali hingga rata dan jangan lupa untuk koreksi rasanya, apabila dirasa sudah pas, bungkus nasi dengan daun pisang, kemudian bakar di atas teflon. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas.