Tips Memasak Nasi Bakar ayam kemangi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar ayam kemangi. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Nasi Bakar ayam kemangi Terbilang harum khas kemangi yang dapat menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan lidah. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Kemangi enak lainnya! Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Anda bisa memasak Nasi Bakar ayam kemangi menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar ayam kemangi

  1. Anda perlu 1/4 kg Ayam.
  2. sediakan 20 cabe merah kriting.
  3. sediakan 10 Cabe rawit.
  4. sediakan 5 Bawang merah.
  5. siapkan 5 Bawang putih.
  6. Anda perlu secukupnya Salam sereh.
  7. Anda perlu Kara santan 1 saya pakai yang kecil.
  8. Anda perlu Beras.
  9. sediakan Daun pisang.
  10. sediakan Beras 1 liter bisa untuk 10bungkus nasibakar.
  11. Anda perlu Kemanggi.

Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Nasi Bakar Ayam Kemangi by : @utamiif. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi enak lainnya! Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar ayam kemangi

  1. Masak nasi 1liter bersama kara santan ukuran kecil, dengan salam sereh. Masak hingga matang.
  2. Rebus ayam sebentar, angkat lalu tiriskan, suir2 dgn garpu..
  3. Tumis bumbu halus, masukan salam sereh dan kemanggi. Setelah harum masukan ayam rebus suir tadi. Beri penyedap rasa. Masak hingga matang..
  4. Bakar daun pisang terlebih dahulu. Agar bisa di bungkus dgn mudah..
  5. Tuang nasi kedalam daun pisang, tuang ayam suir, cabe iris jika ingin pedas, dan daun kemangi. Bungkus dengan tusuk gigi lalu bakar sebentar saja. Sajikan.

Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep nasi bakar teri kemangi Bahan Bumbu Nasi Bakar Teri Medan. Cuci beras yang akan digunakan dengan air mengalir kemudian tiriskan sebentar. Kali ini yang cobain nasi bakar cakalang pedasnya sama nasi bakar ayam kemangi, klo kalian liat sendiri di video nasi bakarnya ini isiannya itu ada di tengah gulungan nasi, jadi pas dibuka aroma.