Resep: Nasi Bakar Ayam Suwir, Jamur, Kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir, Jamur, Kemangi. Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir, jamur, kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir, jamur, kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Nasi Bakar Ayam Suwir, Jamur, Kemangi Nasi Bakar Ayam Suwir, Jamur, Kemangi. Menu dinner kemrin malam dirumah maa syaa Allah buat pengen nambah nambah. Foto seadanya, efek udah malam sumber pencahayaan kurang. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Suwir, Jamur, Kemangi menggunakan 17 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir, Jamur, Kemangi

  1. Anda perlu 150 gram ayam suwir (yang udah diungkep terlebih dahulu).
  2. sediakan 1 genggam jamur tiram.
  3. Anda perlu 1 genggam daun kemangi.
  4. Anda perlu 1 batang daun bawang (potong2).
  5. sediakan 2 batang serai ambil putihnya geprek.
  6. siapkan 1 buah cabe merah besar (iris).
  7. siapkan Secukupnya daun pisang.
  8. sediakan Secukupnya tusuk gigi.
  9. sediakan Bumbu halus :.
  10. Anda perlu 3 buah cabe merah besar.
  11. siapkan 13 buah cabe rawit (jgn dihaluskan semua, sisakan beberapa).
  12. sediakan 5 siung bawang merah.
  13. siapkan 3 siung bawang putih.
  14. Anda perlu 5 cm kunyit.
  15. sediakan 1/2 ruas jahe.
  16. siapkan 2 buah kemiri.
  17. sediakan 1/2 sdm terasi.

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Jamur Kemangi Pedas enak lainnya! Ambil potongan daun pisang, letakkan nasi lalu pipihkan dan masukkan tumisan ayam suwir kemudian gulung seperti anda membungkus lontong.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir, Jamur, Kemangi

  1. Siapkan bahan nya cuci bersih semua nya..
  2. Tumis bumbu halus, tambahkan serai aduk hingga bumbu matang. Beri air bekas ungkapan ayam..
  3. Tambahkan suwiran ayam dan cabe rawit merah. Aduk2. Tambahkan lagi jamur tiram. Tumis sebentar sampai jamur matang. Beri gula, garam, kaldu ayam bubuk. Koreksi rasa..
  4. Tambahkan daun kemangi, aduk sebentar sampai daun sedikit layu, tambahkan juga daun bawang dan irisan cabe merah. Aduk sebentar matikan api..
  5. Ambil 1 lembar daun pisang. Tata nasi, tuang suwiran ayam di atas nya. Gulung perlahan lalu sematkan tusuk gigi dimasing masing ujung nya..
  6. Panaskan teflon panggang sampai daun terbakar dan harum..
  7. Sajikan ya.. saya hanya buat untuk 2 porsi besar dan 1 porsi kecil..

Siapkan alat pemanggang atau dapat juga menggunakan teflon, kemudian beri sedikit minyak lalu bakar semua nasi hingga selesai. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Lalu anda bisa menyajikan nasi bakar isi ayam suwir kemangi ketika masih hangat.