Resep: Nasi Bakar Ayam Suwir Kemanggi Pete Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemanggi Pete. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir kemanggi pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir kemanggi pete yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemanggi Pete. Buat nasi bakar ayam suwir Kemanggi Pete coz lagi kangen dengan nasi bakar ayam suwir langganan waktu kerja. Buat nasi bakar ayam suwir Kemanggi Pete coz lagi kangen dengan nasi bakar ayam suwir langganan waktu kerja dulu di Tangerang.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemanggi Pete Di Semitau g ada yang ju. Buat nasi bakar ayam suwir Kemanggi Pete coz lagi kangen dengan nasi bakar ayam suwir langganan waktu kerja dulu di Tangerang. Di Semitau g ada yang ju. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemanggi Pete menggunakan 24 bahan dan 11 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemanggi Pete

  1. Anda perlu Bahan Ayam Suwir:.
  2. Anda perlu 120 gr Ayam yg sudah disuwir.
  3. Anda perlu 5 buah cabe merah besar buang biji.
  4. sediakan 7 buah cabe rawit.
  5. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  6. siapkan 6 siung bawang putih.
  7. siapkan 3 Lembar daun jeruk.
  8. Anda perlu 3 buah irisan cabe Kriting.
  9. Anda perlu 1 genggam penuh kemanggi.
  10. sediakan 30 Gr Pete (Optional)�.
  11. Anda perlu 1-1,5 Sdm Garam.
  12. Anda perlu 1/2 Sdm Gula.
  13. siapkan 2 Sdm Minyak Goreng untuk menumis.
  14. sediakan Bahan Nasi Gurih A:.
  15. sediakan 450 gr nasi.
  16. Anda perlu 1/2 sdt penyedap rasa ayam.
  17. siapkan Bahan Nasi Gurih B:.
  18. Anda perlu 2 Canting Beras.
  19. Anda perlu 4 Buah Bawang Putih.
  20. Anda perlu 3 Buah Bawang merah.
  21. sediakan 1 Batang Serai.
  22. Anda perlu 1 Ruas Lengkuas.
  23. sediakan 2 Lembar Daun Salam.
  24. Anda perlu 1/2 Sdm Garam.

Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas gurih Buatnya praktis, simple, gampang banget dan bahannya mudah dicari. Rasanya bener-bener pedas, gurih, enak, sedep poll dam harum. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemanggi Pete

  1. Rebus ayam kemudian suwir-suwir.
  2. Haluskkan bumbu ayam suwir (kec. Daun Jeruk, Irisan Cabe Kriting, pete dan Kemanggi). Kemudian tumis bumbu halus.
  3. Setelah bumbu berbau harum dan kecoklatan masukkan daun jeruk, irisan cabe kriting dan pete. Masukkan garam dan gula. Koreksi rasa..
  4. Kemudian masukkan ayam suwir, aduk sampai bumbu menyatu dan meresap ke ayam suwir. Masukkan kemanggi..
  5. Setelah masak angkat dan taruh dalam wadah..
  6. Nasi Gurih A: siapkan nasi, campur nasi dengan penyedap rasa ayam sampai tercampur rata.
  7. Nasi Gurih B: Haluskan semua bahan (Kec. lengkuas dan Serai di Gepreh. Daun salam ttp utuh). Masukkan dlm Rice Cooker campur dengan beras dan air. Masak seperti memasak nasi. Setelah matang keluarkan dari rice cooker dan biarkan dingin..
  8. Siapkan nasi, ayam suwir yang telah matang serta daun pisang. Taruh nasi di atas daun pisang, kemudian taruh ayam suwir ditengah nasi. bungkus dengan menyematkan lidi/ tusuk sate yg sdh dipotong, panjang seukuran tusuk gigi dibagian kedua ujung daun pisang...
  9. Bakar di atas teflon sampai daun pisang agak cokelat dan berbau harum.
  10. Setelah matang, angkat dan sajikan..
  11. Ini nasi bakar ayam suwir khusus anakku.. g pakai cabe dan pakai kecap. Nasi gurihnya pakai nasi gurih yang bagian B.

Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan yang dapat menggugah selera.