Cara mudah Memasak Nasi Bakar Ayam Jamur Kemangi Pedas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Jamur Kemangi Pedas. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam jamur kemangi pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam jamur kemangi pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Untuk membuat Nasi Bakar Ayam Pedas ini perlu kesabaran yang tinggi karena masaknya lumayan sulit dan melelah kan. karna perlu memasak nasi,membuat isinya. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat sajian nasi bakar ayam kemangi begitu menggiurkan. Rasa pedas-gurihnya dijamin bikin ingin tambah terus!

Nasi Bakar Ayam Jamur Kemangi Pedas Untuk menambah selera makan, rasa pedas. CARA MASAK NASI BAKAR AYAM KEMANGI Ternyata mudah lho masak nasi bakar sendiri dirumah ResepMasakan #ResepMakanan Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Jamur Bahan ; nasi "Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi" Halo, Assalamu'alaikum jumpa lagi nih sama Amieh Ayu. udah. Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu bakar di atas grill pan, bolak - balik hingga matang, angkat dan. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Jamur Kemangi Pedas menggunakan 20 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Jamur Kemangi Pedas

  1. sediakan 1/2 kg daging ayam.
  2. siapkan 1/4 kg jamur tiram.
  3. sediakan Bumbu halus.
  4. sediakan 5 cabe merah besar.
  5. siapkan 8 siung bawang merah.
  6. siapkan 5 siung bawang putih.
  7. siapkan 10 Cabe rawit (sesuaikan selera).
  8. Anda perlu 1/2 sdm terasi.
  9. sediakan 1 ruas jahe.
  10. Anda perlu Bumbu lain.
  11. Anda perlu 1 ruas lengkuas, geprek.
  12. Anda perlu 2 batang serai, geprek.
  13. Anda perlu 7 lembar daun jeruk, kremes.
  14. sediakan 7 sdt gula pasir.
  15. sediakan 1 sachet kaldu ayam.
  16. Anda perlu 1 sdt lada putih(merica) bubuk.
  17. Anda perlu 1 sdt garam.
  18. Anda perlu Secukupnya minyak.
  19. sediakan Sedikit kecap ikan (boleh skip).
  20. sediakan 1 ikat kemangi.

Kemudian nasi bakar telah siap untuk di nikmati. Resep Nasi Bakar Ayam kemangi. cookped.com. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir. Berikut ini Merdeka.com punya resep nasi bakar ayam jamur kemangi yang enak.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Jamur Kemangi Pedas

  1. Rebus ayam yang sudah dicuci bersih lalu suwir. Selagi menunggu ayam, siangi jamur tiram. Note: kaldu bekas rebus ayam jgn di buang.
  2. Haluskan bumbu halus. Me : diblender males ngulek :p.
  3. Panas kan minyak dengan api sedang cenderung kecil.
  4. Tumis bumbu halus smp wangi dan berubah warna, tambahkan bumbu lain kecuali kemangi. Boleh masukan juga tambahan cabe rawit utuh. Setelah agak layu, masukan air sisa rebusan ayam secukupnya.
  5. Tambahkan gula, kaldu sachet, garam, merica. Aduk lalu masukan ayam dan jamur..
  6. Koreksi rasa, lalu masak sampai air asat dan bumbu meresap.
  7. Siapkan nasi putih dan tambahkan kemangi yang sudah di petik dan dicuci, bungkus menggunakan daun pisang yg sudah di layur. Bakar dengan api kecil.
  8. Nasi bakar ayam jamur siap disajikan.

Selain gurih, jamur merang ini bisa membuat olahan resep nasi bakar lebih nikmat dan lebih bervariasi. Berikut uraian cara membuat dan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat nasi. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi bakar bikinan Anda terasa pedas.