Cara mudah Memasak Nasi Bakar Ayam Udang Kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Udang Kemangi. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam udang kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam udang kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini.

Nasi Bakar Ayam Udang Kemangi Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah. Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu bakar di atas grill pan, bolak - balik hingga matang, angkat dan hidangkan. Nasi bakar biasanya disajikan dengan isian ayam bumbu spesial. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Udang Kemangi menggunakan 23 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Udang Kemangi

  1. siapkan Bahan nasi:.
  2. siapkan 1400 gr / 5 cup beras (masak dimagic com).
  3. Anda perlu 1,5 sdt kaldu jamur.
  4. Anda perlu Bahan Udang:.
  5. Anda perlu 130 gr udang basah.
  6. sediakan 1/2 bh jeruk nipis uk. kecil (ambil airnya).
  7. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  8. siapkan Bahan Ayam Suir:.
  9. Anda perlu 450 gr ayam.
  10. sediakan 3 ikat daun kemangi (ambil daunnya, cuci bersih).
  11. Anda perlu Bumbu halus:.
  12. Anda perlu 12 bh bawang putih.
  13. Anda perlu 12 bh bawang merah.
  14. Anda perlu 3 butir kemiri.
  15. Anda perlu 1 genggam cabe merah.
  16. siapkan Bumbu Iris:.
  17. siapkan 1 bh bawang bombay (Iris memanjang).
  18. siapkan 5 bh daun jeruk (gunting kecil-kecil).
  19. Anda perlu 9 bh cabe rawit caplak (iris).
  20. sediakan Bahan Tambahan:.
  21. siapkan 2 sdt garam.
  22. siapkan 1/4 sdt kaldu jamur.
  23. Anda perlu secukupnya daun.

Selain ayam, kamu juga bisa berkreasi dengan udang. Tambahkan nasi ke dalamnya bersama udang goreng, aduk semua bahan sampai merata. Masukkan daun kemangi, supaya aromanya lebih sedap. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.

Cara memasak Nasi Bakar Ayam Udang Kemangi

  1. Didihkan air kmd masak ayam hingga matang. Lalu suir-suir ayam..
  2. Siapkan bahan ayam suir. (Daun kemanginya lupa difoto).
  3. Panaskan minyak sayur kmd tumis bawang bombay sampe harum dan berwarna kecoklatan. Kmd masukkan bumbu halus. Aduk rata lalu masukkan bumbu iris, kaldu jamur dan garam. Aduk hingga rata. Tumis hingga harum..
  4. Kmd masukkan ayam suir. Aduk hingga rata. Masak hingga matang. Sesaat sblm diangkat masukkan daun kemangi. Masak hingga daun kemangi layu. Tes rasa. Matikan Api. Sisihkan..
  5. Bersihkan udang lalu berikan air asam nipis dan garam. Panaskan minyak sayur kmd masukkan udang. Masak udang hingga matang. Angkat, tiriskan lalu sisihkan..
  6. Lalu campur nasi dgn kaldu jamur. Aduk hingga rata. Kmd siapkan daun, ayam suir, nasi, dan udang. Gunting daun sesuai ukuran yg diinginkan kmd letakkan nasi diatas daun, lalu letakkan ayam suir dan udang. Kmd bungkus nasi..
  7. Kmd panaskan oven 200°C panas atas bawah. Setelah panas masukkan nasi yg telah dibungkus. Panggang sktr 20 menit. Kmd bakar lagi diatas teflon..
  8. Nasi bakar siap disantap. Nasi Bakar lbh nikmat dimakan pas panas2 ya. Jd sesaat sblm dimakan aja ya dipanaskan lagi bisa pake oven maupun pake teflon..

Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng. Resep nasi bakar ikan teri medan dengan kemangi yang satu ini adalah makanan yang enak dan lezat lho. Cara membuat nasi bakar teri ini sedikit beda dengan yang lain, yaitu dengan cara di bakar. Tetapi seperti resep masakan berbahan nasi lainnya, bahan utama makanan ini adalah beras atau nasi.