Tips Memasak Nasi bakar ayam kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam kemangi. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Nasi bakar ayam kemangi Terbilang harum khas kemangi yang dapat menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan lidah. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Kemangi enak lainnya! Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Anda bisa memasak Nasi bakar ayam kemangi menggunakan 21 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam kemangi

  1. sediakan 2 cup Beras.
  2. sediakan 2 btg sereh.
  3. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  4. sediakan 1 sdt garam.
  5. siapkan bungkus kecil Santan kara.
  6. siapkan Bahan isian nasi bakar.
  7. siapkan 1/2 dada ayam fillet.
  8. siapkan Kemangi.
  9. Anda perlu 1 cabe rawit merah.
  10. siapkan Bumbu halus.
  11. siapkan 8 bawang merah.
  12. Anda perlu 5 bawang putih.
  13. siapkan 10 cabe merah keriting.
  14. sediakan 1 ruas jahe.
  15. siapkan 1 ruas kunyit.
  16. siapkan 1 batang sereh.
  17. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  18. sediakan 1 sdm penyedap rasa/kaldu jamur.
  19. sediakan Bungkus nasi bakar.
  20. sediakan Daun pisang.
  21. siapkan Tusuk gigi.

Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Nasi Bakar Ayam Kemangi by : @utamiif. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi enak lainnya! Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Cara memasak Nasi bakar ayam kemangi

  1. Cuci beras hingga bersih.lalu beri air sesuai selera.dan tuangi santanm.masukkan batang sereh yg sdh digeprek daun salam dan garam.aduk hingga rata..
  2. Rebus dada ayam.hingga matang jika sdh angkat dan suirĀ² dada ayamnya.dan ulek/blender semua bumbu halus.kecuali sereh (geprek) dan daun salam.
  3. Lalu tumis semua bumbu halus sereh daun salam.tumis hingga harum.jika sdh harum masukkan ayam suir dan beri sedikit air kaldu.tunggu air menyusut dan angkat.
  4. Dan tuang nasi yg sdh matang ke duan pisang dan bungkus.
  5. Dan nasi siap di bakar.bisa di grill atau pakai teflon.

Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep nasi bakar teri kemangi Bahan Bumbu Nasi Bakar Teri Medan. Cuci beras yang akan digunakan dengan air mengalir kemudian tiriskan sebentar. Kali ini yang cobain nasi bakar cakalang pedasnya sama nasi bakar ayam kemangi, klo kalian liat sendiri di video nasi bakarnya ini isiannya itu ada di tengah gulungan nasi, jadi pas dibuka aroma.