Bagaimana Membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi ๐ŸŒฟ Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi ๐ŸŒฟ. Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam kemangi ๐ŸŒฟ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam kemangi ๐ŸŒฟ yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Nasi Bakar Ayam Kemangi ๐ŸŒฟ Terbilang harum khas kemangi yang dapat menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan lidah. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Kemangi enak lainnya! Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi ๐ŸŒฟ menggunakan 26 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi ๐ŸŒฟ

  1. sediakan Secukupnya daun pisang utk membungkus.
  2. sediakan Bahan Nasi :.
  3. siapkan 1 cup beras (krg lbh 150gr).
  4. siapkan 1 lbr daun salam.
  5. Anda perlu 1 batang sereh.
  6. Anda perlu 1 bungkus santan instan (sy pakai sasa santan bubuk).
  7. siapkan air secukupnya, seperti masak nasi biasa.
  8. sediakan Bahan Ayam kemangi:.
  9. siapkan 400 gr dada ayam.
  10. siapkan 1 lbr daun salam.
  11. Anda perlu 3 lbr daun jeruk.
  12. Anda perlu 1 batang serai, geprek.
  13. Anda perlu 2 cm jahe, geprek.
  14. Anda perlu semangkok kemangi.
  15. Anda perlu 1 sdt saus tiram.
  16. sediakan Bumbu Halus :.
  17. sediakan 5 siung bawang merah.
  18. sediakan 2 siung bawang putih.
  19. siapkan 2 bh cabe rawit.
  20. Anda perlu 2 bh cabe merah besar.
  21. Anda perlu 3 cm kunyit.
  22. sediakan 1 sdt garam.
  23. siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  24. siapkan 1/2 sdt lada putih.
  25. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  26. Anda perlu 1 sdm air asam jawa.

Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi enak lainnya! Nasi Bakar Ayam Kemangi by : @utamiif. Cara: Rebus semua bahan kecuali beras sampai mendidih, masukkan beras, masak hingga air susut, kukus hingga nasi matang (atau bisa juga pakai ricecooker) Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi ๐ŸŒฟ

  1. Cuci bersih beras, cairkan santan bubuk.masukkan ke rice cooker dg ditambah daun salam dan serai yg sudah di geprek. nyalakan rice cooker (jgn lupa di 'on' kan ya mak๐Ÿ˜‹).
  2. Siapkan bahan ayam kemangi. cuci bersih ayam, rendam dg perasan jeruk nipis selama 15 mnt, kemudian rebus sampai matang.suir2.
  3. Haluskan bumbu, kemudian tumis sampai harum, masukkan serai dan jahe.tambahkan 1/2 gelas air, masukkan ayam & daun jeruk. aduk2 rata. tambahkan saus tiram. koreksi rasa.
  4. Terakhir masukkan daun kemangi, aduk2 sebentar. matikan kompor.
  5. Siapkan daun pisang, tata nasi secukupnya, tambahkan 3 sdm ayam suir, bungkus.kemudian bakar ayam sampai daun ada gosong2nya.
  6. Jangan lupa dibalik, agar panas merata..
  7. Sajikan selagi hangat๐Ÿ˜˜.

Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep nasi bakar teri kemangi Bahan Bumbu Nasi Bakar Teri Medan. Cuci beras yang akan digunakan dengan air mengalir kemudian tiriskan sebentar. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi enak lainnya!