Resep: Nasi Bakar Ayam Kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Nasi Bakar Ayam Kemangi Terbilang harum khas kemangi yang dapat menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan lidah. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Kemangi enak lainnya! Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Kemangi menggunakan 25 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi

  1. sediakan Bahan Nasi :.
  2. sediakan 1 cup beras (kurang lebih 150 gram).
  3. sediakan 1 lembar daun salam.
  4. siapkan 1 batang serai, geprek.
  5. siapkan 1 bungkus santan (me : pakai kara).
  6. siapkan air secukupnya, seperti masak nasi biasa.
  7. sediakan Bahan Ayam Kemangi :.
  8. siapkan 400 gram dada ayam.
  9. sediakan 1 lembar daun salam.
  10. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  11. sediakan 1 batang serai, geprek.
  12. sediakan 2 cm jahe, geprek.
  13. sediakan semangkuk kemangi.
  14. sediakan 1 sdt saus tiram.
  15. siapkan 1 jeruk nipis.
  16. Anda perlu Bumbu Halus :.
  17. siapkan 5 siung bawang merah.
  18. siapkan 2 siung bawang putih.
  19. Anda perlu 2 buah cabe rawit.
  20. siapkan 2 buah cabe merah besar.
  21. sediakan 3 cm kunyit.
  22. Anda perlu 1 sdt garam.
  23. siapkan 1 sdt kaldu jamur.
  24. sediakan 1 sdt gula pasir.
  25. Anda perlu 1 sdm asam jawa.

Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Nasi Bakar Ayam Kemangi by : @utamiif. Cara: Rebus semua bahan kecuali beras sampai mendidih, masukkan beras, masak hingga air susut, kukus hingga nasi matang (atau bisa juga pakai ricecooker). Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi enak lainnya!

Cara memasak Nasi Bakar Ayam Kemangi

  1. Cuci bersih beras, masukkan ke rice cooker dengan ditambab santan, daun salam dan serai. Nyalakan rice cooker (jangan lupa di "ON" kan ya,🤭).
  2. Siapkan bahan ayam kemangikemangi. Cuci bersih ayam, rendam dengan perasan jeruk nipis selama 15 menitmenit, kemudian rebus sampai matang, suwir-suwir..
  3. Haluskan bumbu, kemudian tumis sampai harum, masukkan serai dan jahe. Tambahkan 1/2 gelas air rebusan ayam, masukkan ayam & daun jeruk. Aduk rata. Tambahkan saus tiram. Koreksi rasa..
  4. Terakhir masukkan daun kemangi, aduk-aduk sebentar, matikan kompor..
  5. Siapkan daun pisang, tata nasi secukupnya, tambahkan 3 sdm ayam suwir, bungkus..
  6. Olesi daun pisang dengan minyak goreng. Bakar nasi di atas terlon dengan api kecil hingga daun berubah kecoklatan..
  7. Jangan lupa dibalik, agar panas merata..
  8. Sajikan selagi hangat..

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep nasi bakar teri kemangi Bahan Bumbu Nasi Bakar Teri Medan. Cuci beras yang akan digunakan dengan air mengalir kemudian tiriskan sebentar.