Resep: Gurame bakar madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame bakar madu. Lagi mencari inspirasi resep gurame bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame bakar madu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Cara membuat resep Ikan Bakar Gurami Madu yang sangat nikmat, lezat dan enak sekali. Ikan gurami madu ini adalah masakan nusantara ini sangat cocok sekali. Bumbu masakan ikan gurame bakar dengan olesan madu asli.

Gurame bakar madu Apalagi menggunakan ikan gurame yang berdaging lembut dan lezat. Salah satu olahan ikan gurame yaitu Ikan Gurame Bakar Madu yang mempunyai cita rasa yang lezat dan tekstur dagingnya yang empuk apalagi ditambah bumbu-bumbunya tersebut menjadikan. Lihat juga resep Gurami Bakar enak lainnya. Anda bisa memasak Gurame bakar madu menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurame bakar madu

  1. siapkan 1/2 kg gurame.
  2. sediakan 3 siung bawang putih.
  3. Anda perlu secukupnya Jahe.
  4. siapkan secukupnya Ketumbar.
  5. Anda perlu secukupnya Garam.
  6. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  7. siapkan Bahan olesan.
  8. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  9. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  10. Anda perlu 2 sdm madu.
  11. sediakan 2 sdm kecap manis.
  12. Anda perlu Margarin.
  13. siapkan secukupnya Air.

Millions of royalty-free photos, illustrations, and vectors in the Stockphoto.com collection. Thousands of new, high-quality images added every day. Cara membuat resep Ikan Bakar Gurami Madu yang sangat nikmat, lezat dan enak sekali. Ikan gurami madu ini adalah masakan nusantara ini sangat cocok sekali dihidangkan dalam keadaan panas.

Langkah langkah membuat Gurame bakar madu

  1. Bersihkan ikan gurame, kucuri jeruk nipis, diamkan 30 menit, bilas.
  2. Haluskan bawang putih,jahe, ketumbar, campur dengan garam.
  3. Marinasi/rendam dgn bumbu tsb diatas kurang lebih 1 jam, setelah itu goreng gurame setengah kering.
  4. Siapkan bumbu olesan, haluskan duo bawang, tumis sampai harum, masukkan air dan kecap, tunggu sampai mendidih, angkat, tambahkan madu, aduk rata.
  5. Masukkan gurame kedalam bumbu olesan setelah itu bakar/panggang sampai kecoklatan (saya pakai teflon).

Misalnya saja seperti pisang goreng madu, gurame bakar madu dan tidak terkecuali ayam bakar madu. Terakhir bakar ikan gurame sampai matang. olesi beberapa kali dengan bumbu halus. Cara membuat ayam bakar madu pedas dan manis ini cukup sederhana dan tidak terlalu berbeda dengan resep masakan ayam bakar lainnya. Perbedaannya hanya terletak pada bumbu ayam madu. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara.