Resep: Gurame bakar madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame bakar madu. Lagi mencari inspirasi resep gurame bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame bakar madu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat.

Gurame bakar madu Nah, ikan yang ini ternyata sangat nikmat saat diolah sebagai ikan bakar. Menu yang banyak dipesan oleh pengunjung di restoran ini adalah Gurame Bakar Madu, Sup Buntut dan sudah tentu Ayam Bakar sebagai menu andalannya. Ayam bakar disini diolah dengan bumbu Bali dan terbuat dari ayam kampung, selain itu sebelum dibakar dipresto dahulu sehingga tetap empuk. Anda bisa membuat Gurame bakar madu menggunakan 16 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurame bakar madu

  1. siapkan 1-2 ekor ikan gurami uk.agar besar.
  2. sediakan 1 jeruk nipis.
  3. Anda perlu 1 sdt garam.
  4. Anda perlu Bumbu Marinasi :.
  5. siapkan 3 siung bawang putih.
  6. siapkan 5 siung bawang merah.
  7. Anda perlu 3 cm kunyit.
  8. sediakan 2 cm jahe.
  9. Anda perlu 1 sdt garam.
  10. Anda perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  11. sediakan 1/2 sdt kaldu jamur totole.
  12. sediakan Bahan2 lain :.
  13. siapkan 3 sdm kecap manis.
  14. siapkan 3-4 sdm madu.
  15. Anda perlu 1 sdm margarin yg dicairkan.
  16. siapkan Sesuai selera cabai bubuk (skip aja buat yg gak suka pedes).

Akhirnya tau ilmunya dan kubagikan deh. ga serumit itu utk ikan bakar madu yang maknyusss Ummu Juwayriyah. Ikan gurame bakar madu saat ini sedang viral dan banyak diminati karena lebih lezat dengan kelengkapan cita rasanya, bahkan manis madu justru lebih mengundang selera makan seluruh keluarga anda. Anda bisa menggunakan madu dalam botol kecil atau sisa madu yang penting cukup untuk olesan, sehingga bisa melengkapi bumbu ikan gurame bakar pedas manis. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar.

Cara membuat Gurame bakar madu

  1. Bersihkan ikan. Kerok sisik,buang kotoran dalamnya,cuci hingga bersih kemudian kerat2. Lumuri dengan jeruk nipis dan garam. Diamkan selama 15 menit. Kemudian cuci kembali.
  2. Haluskan bumbu marinasi,kemudian tumis hingga wangi,tambahkan garam dan totole,tumis lagi hingga matang.
  3. Lumuri ikan dengan bumbu hingga rata sampai kedalam2nya,kemudian diamkan dalam kulkas selama 1 jam agar bumbu meresap.
  4. Setelah 1 jam, goreng ikan setengah kering aja..
  5. Campurkan sisa bumbu marinasinya (walaupun sedikit gpp) dengan bahan2 lain. Aduk hingga rata. Kemudian oleskan rata ke badan ikan sampai dalam2nya ya..bolak balik.
  6. Panaskan panggangan atau pan anti lengket/teplon. Panggang ikan sebentar, kemudian di oles2 lagi dengan bumbunya. Panggang sampai ada gosong2nya dikit.
  7. Jika sudah cukup, angkat dan sajikan dengan nasi anget. Jangan lupa yg suka puedes bikin sambel rawit kecapnya ya...ngilerrr!*sambil jilat2 tangan 😄. Selamat mencoba..�.

Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat.