Bagaimana Membuat Ikan Bakar Madu Sambal Kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Madu Sambal Kecap. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar madu sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar madu sambal kecap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Gurami bakar sambal kecap enak lainnya! Kali ini ga mancing dulu ya, tp sy bakar ikan dengan sambel kecap pedas luar biasa. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya.

Ikan Bakar Madu Sambal Kecap Biasanya sih saat pesta tahun baru cukup mantap meskipun hanya dicelupkan ke sambal kecap. Bagi anak muda seperti anda tentunya sangat. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Anda bisa membuat Ikan Bakar Madu Sambal Kecap menggunakan 23 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Madu Sambal Kecap

  1. sediakan 1 ekor ikan ayam-ayam.
  2. Anda perlu 1 sdm madu.
  3. siapkan 1 sdm kecap manis.
  4. siapkan Bumbu halus :.
  5. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  6. sediakan 4 siung bawang putih.
  7. siapkan 1 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  8. sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  9. Anda perlu 1 cm jahe.
  10. sediakan Bahan olesan :.
  11. siapkan 1 sdm madu.
  12. Anda perlu 1 sdm kecap manis.
  13. siapkan 1 sdm minyak sayur.
  14. Anda perlu Bahan sambal kecap (campur jadi satu):.
  15. sediakan 5 siung bawang merah (iris2).
  16. siapkan 3 siung bawang putih(cincang dan goreng hingga kuning).
  17. siapkan 7 buah cabe rawit.
  18. siapkan 3 sdm kecap manis.
  19. Anda perlu 2 sdm kecap asin.
  20. siapkan 1 buah jeruk sambal (peras ambil airnya).
  21. Anda perlu Pelengkap(lalapan sesuai selera):.
  22. Anda perlu Irisan tomat.
  23. sediakan Daun kemangi.

Ikan tawar paling enak dan murah adalah ikan kembung. Salah satu jenis ikan yang mempunyai deretan duri tunggal di tengah ini mempunyai cita. Selain madu dan kecap yang digunakan, dalam resep ayam bakar madu kecap yang akan kita buat nanti juga akan menggunakan berbagai macam bahan rempah asli Indonesia. Selain membantu menghilangkan bau khas ayam yang biasanya timbul, bumbu rempah madu nya juga membuat resep.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Madu Sambal Kecap

  1. Cuci bersih ikan di air mengalir.Belah dua ikan seperti membelah ikan asin.Hati-hati membelah ikannya ya karena kulit ikan ini keras (bisa minta tolong suami ��).Atau kalau beli ikannya di pasar bisa minta tolong abang yang jual ikan untuk ngelupasin kulit ikannya.Punya saya kulitnya gak dikelupas, cuma dibelah dua saja ikannya..
  2. Campurkan madu dan kecap manis di bumbu halus, aduk rata.Balurkan bumbu di daging ikan,diamkan 15 menit hingga meresap..
  3. Siapkan bahan olesan,panggang atau bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bahan olesan.Jangan lupa ikannya dibalik,bakar hingga matang..
  4. Angkat dan siap disajikan dengan sambal kecap..
  5. Dilengkapi dengan lalapan sesuai selera..
  6. Wangiiii dan bumbunya meresap.Makan di rumah serasa makan di resto 👌.

Resep Ikan Bakar - Ikan bakar adalah hidangan dari ikan yang diolah dengan dibakar di atas api atau dipanggang. Ikan bakar menjadi salah satu menu Selanjutnya, resep ikan bakar yang bisa Anda buat di rumah adalah dengan bumbu madu dan sambal terasi. Rasa ikan bakar di resep ini pasti. Sajian hidangan masakan ikan bakar sambal kecap akan terasa enak dan gurih sekali, untuk bisa dinikmati bersama keluarga anda di rumah. Lengkapi pula masakan yang tidak kalah enaknya, dengan melihat langkah-langkah cara membuat menu khas nusantara yang kami kumpulkan melalui resep.