Bagaimana Membuat Ikan Bakar Madu Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Madu. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar madu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan nila bakar madu memiliki cita rasa yang khas lezatnya. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas.

Ikan Bakar Madu Mari Membuat Ikan Bakar Madu Setelah semua bahan untuk membuat ikan bakar madu tersedia, saatnya memulai proses pembuatan. Adapun langkah demi langkahnya sebagai berikut; Haluskanlah bumbu halus ikan bakar madu yaitu bawang merah dan putih, ketumbar, kemiri, lengkuas, dan juga daun jeruk. Kemudian tambahkan dengan meirca bubuk dan juga garam. Anda bisa membuat Ikan Bakar Madu menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Madu

  1. Anda perlu Bahan:.
  2. Anda perlu 4 ekor Ikan gurame/ikan nila.
  3. Anda perlu Minyak untuk menggoreng.
  4. sediakan Bumbu:.
  5. Anda perlu 10 siung bawang merah.
  6. sediakan 6 siung bawang putih.
  7. siapkan 6 butir kemiri,sangrai/goreng.
  8. Anda perlu 1/2 ruas kunyit,goreng sebentar.
  9. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  10. sediakan 1/2 sdt merica.
  11. sediakan 1/4 sdt jintan.
  12. siapkan 1/2 keping gula merah,serut.
  13. Anda perlu 2 sdm garam.
  14. siapkan 1 sdm gula.
  15. siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  16. Anda perlu 2 sdm madu.
  17. Anda perlu 50 ml minyak goreng.

Cara Membuat Ikan Nila Bakar Madu Spesial yang Enak dan Nikmat Cara Membersihkan Ikan Nila Sebelum Dimasak: Pertama-tama, silahkan lakukan langkah pada kesempatan kali ini dengan terlebih dahulu membersihkan ikan nila serta semua bahan lain yang anda gunakan. Untuk ikan nila, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membersihkan ikan nila. Udang Bakar Saus Madu (recook) Ikan gurame bakar madu saat ini sedang viral dan banyak diminati karena lebih lezat dengan kelengkapan cita rasanya, bahkan manis madu justru lebih mengundang selera makan seluruh keluarga anda. Anda bisa menggunakan madu dalam botol kecil atau sisa madu yang penting cukup untuk olesan, sehingga bisa melengkapi bumbu ikan gurame bakar pedas manis.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Madu

  1. Bersihkan ikan,buang ingsang dan cuci bersih lalu goreng setengah matang.hati-hati saat menggoreng ikan jangan sampai lengket,tips dari saya sebelum ikan di goreng masukkan sedikit tepung terigu ke dalam minyak panas baru ikan di goreng selain tidak lengket ikan tidak akan meletus saat di goreng..
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih,kemiri yg di cacah,kunyit,ketumbar,merica,jintan,gula merah,gula,garam.saya menggunakan blender.bisa cek rasa bumbu,jika kurang pas bisa menambahkan gula atau garam..
  3. Tambahkan minyak dan sedikit air dalam bumbu..
  4. Buat arang atau kalau punya wajan happycall bisa di gunakan,atau alat untuk grilling lainnya.
  5. Olesi ikan dengan bumbu menggunakan kuas,bolak balik setiap sisinya.bakar sampai matang..
  6. Ikan bakar madu siap di sajikan..

Ikan bakar memang menjadi pilihan bagi para penikmat kuliner ikan, karena menu ini sangatlah istimewa dengan campuran bumbu khasnya. Maka gak heran deh kalau kuliner ikan bakar banyak diminati, salah satunya ikan bawal bakar madu ini. Apalagi cara membuatnya yang praktis, jadi kamu bisa menikmatinya setiap saat deh. Fimela.com, Jakarta Ikan gurame adalah salah satu ikan yang pas banget diolah jadi berbagai masakan lezat. Nah, ikan yang ini ternyata sangat nikmat saat diolah sebagai ikan bakar.